Timnas U-18. (Foto: Antara/Yusran Uccang)
Timnas U-18. (Foto: Antara/Yusran Uccang)

Sementara, Indonesia Mengungguli Myanmar

Bola liga dunia timnas indonesia Piala AFF U-18
Muhammad Al Hasan • 19 Agustus 2019 17:51

Timnas Indonesia U-18 sementara mengungguli Myanmar dengan skor 5-0 pada babak pertama.

Ho Chi Minh: Tim Nasional Indonesia U-18 menghadapi Myanmar pada babak perebutan peringkat tiga Piala AFF-U18 di Stadion Thong Nat, Vietnam, Senin 19 Agustus 2019. Indonesia unggul sementara 5-0 atas Myanmar.
 
Kelima gol tersebut berasal dari hattrick yang diciptakan oleh Moch Supriadi ditambah dua gol dari Beckham Putra Nugraha.
 
Indonesia mendominasi permainan. Baru 15 menit berjalan, Mochammad Supriadi dan Sutan Zico beberapa kali berhasil meneror lini belakang Myanmar lewat serangan cepat dan tendangan-tendangan keras.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Supriadi kembali mengagetkan kiper Nay Lin Htet. Pada menit ke-22, ia melakukan tendangan voli dari dalam kotak putih, namun berhasil diantisipasi.
 
Masuk pada menit ke-30, belum ada serangan yang betul-betul matang dari kedua tim. Namun, beberapa menit kemudian keran gol Indonesia mulai terbuka.

Baca: Coutinho Resmi Berseragam Bayern Muenchen

Adalah Supriadi pada menit ke-36 melakukan umpan silang dari sisi kiri lapang ke jantung pertahanan lawan. Di sana sudah ada Fajar Fathur Rahman yang menyambut kemudian memberikannya kepada Beckham Putra yang sudah bersiaga. Tembakan keras Beckham dari dalam kotak penalti mengoyak gawang Nay Lin Htet. 1-0 untuk Indonesia.
 
Satu menit berselang, giliran Supriadi yang menyumbang gol. Memanfaatkan umpan terobosan Zico, Supriadi lari sendirian ke jantung pertahanan lawan dan mengakhirinya dengan gol. 2-0 untuk Indonesia.
 
Tiga menit berikutnya pada menit ke-40 Supriadi kembali menambah keunggulan Merah Putih. Sontekannya berhasil mengecoh kiper Nay Lin Htet lewat bola lob. Skor berubah 3-0.
 
Fajar Fathur sebetulnya memiliki kesempatan menambah keunggulan. Namun, tembakan kerasnya masih bisa diantisipasi kiper.
 
Menjelang akhir babak pertama, Beckham kembali menambah koleksi gol. Kali ini, setelah memanfaatkan umpan Zico dari sisi kiri, Beckham mengakhirinya dengan manis lewat tendangan keras. Skor berubah 4-0 untuk Indonesia.
 
Masih belum puas, skuat muda Garuda kembali menambah gol pada menit ke-47. Bagas Kaffa dari sisi kanan memberikan bola ke Supriadi yang berlari kencang menusuk jantung pertahanan lawan dan melesakkan tendangan yang kembali merobek jala kiper Nay Lin Htet. Indonesia memimpin 5-0! Sampai turun minum, Indonesia tetap mengungguli Myanmar.
 
Susunan pemain:
Indonesia: Muhammad Adisatryo (GK), Amiruddin Bagas Kaffa, M Yudha Febrian, Theo Fillo Da Costa Numberi, David Maulana (C), Beckham Putra N, Sutan Zico, Moch Supriadi, M Fajar Fathur R, Alfeandra Dewangga S, Rizky Ridho R.
 
Myanmar: Nay Lin Htet (GK), Si Thu Moe Khant (C), Theth Hein Soe, Nyan Lin Htet, Yan Kyew Soe, La Min Htwe, Saw Kyaw Ae, Moe Swe, Khun Kyaw Zin Hein, Kaung, Khant Kyaw, Hein Htet Aung.
 
Video: Sebagai Tuan Rumah, Chelsea Gagal Raih Kemenangan
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif