Lionel Messi (Foto: AFP/Pedro Ugarte)
Lionel Messi (Foto: AFP/Pedro Ugarte)

Soal Tudingan Korupsi di Copa America, Messi Dijatuhi Sanksi CONMEBOL

Bola liga dunia lionel messi copa america timnas argentina
Muhammad Al Hasan • 03 Agustus 2019 10:18
Luque: Federasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menjatuhi hukuman kepada Lionel Messi terkait tudingan korupsi di Copa America 2019. Dilansir Marca, Messi mendapat sanksi dari CONMEBOL itu berupa larangan memperkuat timnas Argentina selama tiga bulan dan denda sebesar USD50 ribu atau setara Rp711 juta.
 
Sanksi yang diterima Messi itu tak lepas dari ucapan kontroversialnya usai memperkuat Argentina kontra Cile pada babak perebutan peringkat ketiga Copa America 2019, 7 Juli. Saat itu, ia menyebut adanya tindakan korupsi di turnamen tersebut. Semakin mengejutkan lantaran Messi menilai turnamen tersebut sudah diatur untuk menjadikan Brasil sebagai juara.
 
Entah apa yang menjadi penyebab Messi melontarkan ucapan tersebut. Namun, ucapan Messi itu dinilai sebagai bentuk kekecewaannya terhadap kegagalan Argentina menjuarai turnamen tersebut setelah disingkirkan Brasil di babak semifinal.

Baca: Rodgers Konfirmasi Kesepakatan Maguire dengan MU


Kekecewaan Messi semakin memuncak setelah ia mendapat kartu merah ketika Argentina menghadapi Cile pada babak perebutan peringkat ketiga Copa America. Kartu merah harus didapatnya setelah bersitegang dengan bek Cile Gery Medel.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kini, Messi pun harus menjalani sanksi larangan bermain akibat ucapan kontroversialnya itu. Sanksi itu mulai berlaku pada Sabtu, 3 Agustus 2019 dan akan berjalan sampai 90 hari kedepan.
 
Dengan demikian, Messi dipastikan absen membela Argentina pada tiga pertandingan persahabatan mendatang, yakni saat menghadapi Cile, Meksiko, dan Jerman. (Marca)
 

Video: Tottenham Juara Audi Cup 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif