Momen saat Gary Medel (tengah) dan Lionel Messi (kanan) protes wasit (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Momen saat Gary Medel (tengah) dan Lionel Messi (kanan) protes wasit (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Dapat Kartu Merah, Messi Dibela Medel

Bola liga dunia lionel messi copa america timnas argentina
Patrick Pinaria • 07 Juli 2019 21:15
Lionel Messi mendapat kartu merah usai bersitegang dengan Gary Medel pada laga perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 antara Argentina kontra Cile, Minggu 7 Juli.
 
Sao Paulo
: Bek Cile Gary Medel melontarkan dukungan untuk mega bintang Argentina Lionel Messi. Ia merasa Messi seharusnya tidak mendapat kartu merah pada babak perebutan peringkat ketiga Copa America 2019, Minggu 7 Juli.
 
Messi mendapat kartu merah saat menghadapi Cile. Tepatnya pada menit ke-37. Ia diusir dan diberi kartu merah oleh wasit usai bersitegang dengan Medel.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, tidak hanya Messi. Medel pun mendapat kartu merah dari sang pengadil lapangan.

Baca: Messi Tolak Pengalungan Medali Perunggu Argentina


Argentina akhirnya keluar sebagai pemenang pada laga tersebut. Mereka berhasil menaklukkan Cile dengan skor 2-1 dan menjadi juara ketiga pada turnamen tersebut.
 
Meski Argentina menuai kemenangan, Messi tampak masih geram karena keputusan wasit. Ia menolak untuk menerima pengalungan medali peringkat ketiga usai pertandingan.
 
Bahkan, mega bintang milik Barcelona itu juga mengungkapkan kritik pada turnamen. Ia merasa ada indikasi korupsi pada turnamen tersebut.
 
"Saya tidak ingin menjadi bagian dari korupsi ini. Kami seharusnya tidak menjadi bagian dari celaan yang kami derita selama Copa America ini," ujar Messi.

Baca: CONMEBOL Tanggapi Tuduhan Messi Soal Korupsi di Copa America


"Kami bisa melangkah lebih jauh, tetapi kami tidak diizinkan lolos ke final. Korupsi, wasit, dan hal-hal lainnya membuat orang tidak menikmati sepak bola," tambahnya.
 
Kekecewaan juga diungkapkan Medel usai pertandingan. Bahkan, ia mendukung pernyataan Messi dan merasa wasit seharusnya tidak mengeluarkan kartu merah.
 
"Saya setuju dengan Messi. Bahkan, saya tidak berpikir kami pantas mendapat kartu kuning. Memang ada aksi dorong-dorongan, tetapi hanya itu. Wasit seharusnya bisa menangani lebih baik," kata Medel. (Goal)
 

Video: CONMEBOL Tanggapi Tuduhan Messi Soal Korupsi di Copa America
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif