Lionel Messi (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Lionel Messi (Foto: AFP/Nelson Almeida)

CONMEBOL Tanggapi Tuduhan Messi Soal Korupsi di Copa America

Bola liga dunia copa america timnas argentina
Patrick Pinaria • 07 Juli 2019 18:45
Lionel Messi menuding adanya tindakan korupsi di Copa America 2019. Federasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) sekaligus penyelenggara turnamen langsung bereaksi.
 
Sao Paulo
: Lionel Messi mengeluarkan pernyataan mengejutkan usai membawa Argentina meraih peringkat ketiga di Copa America 2019. Mega bintang Barcelona tersebut menuding terdapat indikasi korupsi di turnamen paling bergengsi di benua Amerika Selatan itu.
 
Menurut Messi, tindakan korupsi terjadi saat Argentina disingkirkan Brasil dengan skor 1-2 pada babak semifinal, Rabu 3 Juli. Ia merasa keberpihakan wasit terhadap Brasil menjadi salah satu indikator tindakan korupsi pada laga tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tidak ada keraguan. Semuanya diatur untuk Brasil. Saya berharap VAR dan wasit tidak memainkan peran apa pun di final dan Peru bisa memberikan perlawanan. Tetapi, itu sulit menurut saya," ujar Messi.

Baca: Takluk di Markas MU, PSM Tetap Lolos ke Final


"Saya tidak ingin menjadi bagian dari korupsi ini. Kami seharusnya tidak menjadi bagian dari celaan yang kami derita selama Copa America ini," lanjutnya.
 
Pernyataan Messi ini membuat pihak Federasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) dan juga selaku penyelenggara turnamen naik pitam. Mereka pun langsung melontarkan bantahan lewat situs resmi mereka.
 
"Dalam sepak bola terkadang Anda menang dan Anda kalah. Menerima hasil pertandingan dengan kesetiaan dan rasa hormat adalah pilar dasar dari permainan yang adil. Hal yang sama juga berlaku untuk keputusan wasit, yang manusiawi dan tidak akan pernah sempurna," demikian pernyataan CONMEBOL.

Baca: Messi Mencium Aroma Korupsi di Copa America 2019


"Tidak dapat diterima hanya karena ada insiden di kompetisi, di mana 12 negara berkompetisi, semua dalam kondisi sama. Ada tuduhan yang tidak berdasar dan keliru menggambarkan kebenaran dan menilai integritas Copa America," lanjut pernyataan mereka.
 
"Tuduhan tersebut menggambarkan sikap kurang rasa hormat terhadap kompetisi, semua pemain yang terlibat, dan ratusan pihak CONMEBOL. Sebuah lembaga yang sejak 2016 berdiri tanpa lelah bekerja untuk profesionalisasi dan mengembangkan sepak bola Amerika Selatan," tutup mereka.
 
Argentina berhasil meraih peringkat ketiga Copa America 2019. Keberhasilan tersebut didapat usai La Albiceleste menundukkan Cile dengan skor 2-1 pada Minggu 7 Juli. (Goal)
 

Video: Tekuk Inggris, Swedia Juara 3 Piala Dunia Wanita 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif