Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (dua dari kanan) (Medcom.id/Rendy)
Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (dua dari kanan) (Medcom.id/Rendy)

Gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23, Sepak Bola Indonesia akan Tetap Berkembang

Bola kualifikasi piala asia u-23
Rendy Renuki H, Gregorius Gelino • 25 Maret 2019 02:24
Indra meyakini sepak bola nasional akan terus berkembang meski timnas Indonesia U-23 gagal di kualifikasi Piala Asia U-23.
 
Hanoi
: Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tidak mempersalahkan kegagalan timnya lolos dari babak kualifikasi Piala Asia 2020. Menurutnya, persepakbolaan Indonesia tetap akan berkembang meski timnya gagal lolos.
 
"Dengan kekalahan ini sepak bola Indonesia tetap berkembang dan apa yang akan kami lakukan tentu ada target lain yang akan kami capai. Tapi yang kami pastikan, sepak bola Indonesia tidak akan mati dengan kekalahan ini," ujar Indra usai pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski kalah dari Vietnam, Indra tetap mengucapkan selamat kepada rivalnya karena berpeluang lolos dari babak kualifikasi Piala Asia U-23.


Baca juga: Indra Kecewa Timnas U-23 Takluk Lewat Set Piece


"Tentu kami ucapkan selamat untuk Vietnam. Saya pikir Vietnam akan lolos karena Thailand sebagai tuan rumah otomatis lolos," tegasnya.
 
Indonesia dipastikan gagal lolos lantaran dua kali kalah di babak kualifikasi. Di laga perdana, Garuda Muda takluk 4-0 dari Thailand dan kalah dari Vietnam dengan skor 1-0.
 
Dengan begitu, Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya, Thailand dan Vietnam telah memenangkan dua pertandingan dan tinggal menyisakan satu pertandingan dan tidak mungkin mengejar poin kedua negara tersebut.
 
Video: Ketika Indra Sjafri Membantu Warga Hanoi
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif