Miralem Pjanic (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
Miralem Pjanic (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Jumpa Italia, Pjanic Sanjung Roberto Mancini

Bola liga dunia timnas italia kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 11 Juni 2019 11:54
Bosnia-Herzegovina akan bertandang ke markas Italia pada laga keempat Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Jelang laga tersebut, salah satu gelandang Bosnia Miralem Pjanic melontarkan pujian kepada pelatih Italia Roberto Mancini.
 
Turin
: Gelandang Bosnia-Herzegovina Miralem Pjanic melontarkan pujian untuk pelatih Italia Roberto Mancini. Ia menyebut eks pelatih Manchester City itu berhasil membangkitkan performa Gli Azzurri.
 
Italia sempat terpuruk dalam dua tahun terakhir. Bahkan, mereka harus absen pada Piala Dunia 2018 karena gagal lolos di babak kualifikasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Usai gagal lolos ke Piala Dunia, Asosiasi Sepak bola Italia (FIGC) memecat Luigi Di Biagio dan menunjuk Mancini sebagai pelatih timnas Italia. Namun, kinerja pelatih 54 tahun tersebut sempat diragukan menyusul hasil kurang memuaskan didapat Italia pada awal masa kepelatihannya. Salah satunya kegagalan mereka lolos ke babak semifinal UEFA Nations League.

Baca: Pjanic Angkat Bicara Soal Pelatih Baru Juventus


Namun, Mancini berhasil mengangkat performa Italia kembali. Terutama saat mereka mengikuti Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sejauh ini, mereka belum terkalahkan di babak itu. Hingga matchday ketiga, mereka sukses meraih kemenangan dan menempati puncak klasemen sementara Grup J dengan mengoleksi sembilan poin.
 
Kebangkitan Italia di tangan Mancini ternyata mendapat perhatian dari lawan mereka, gelandang Bosnia Pjanic. Ia mengaku Italia saat ini menjadi tim hebat dan sulit dikalahkan berkat polesan Mancini.
 
"Tidak mudah bagi Italia untuk bangkit. Ini semua berkat pengalaman Mancini, tetap juga para pemimpin di tim ini. Ia seorang profesional hebat yang banyak membantu, bahkan para pemain muda setelah momen buruk timnas. Sangat tidak biasa mereka absen di Piala Dunia," ujar Pjanic.

Baca: Didier Deschamps Konfirmasi Ferland Mendy Gabung Madrid


"Mereka bermain sepak bola hebat. Orang-orang menyukai cara mereka bermain. Ini tidak mudah. Kami tahu mereka adalah favorit grup ini. Kami akan mencoba menghentikan mereka. Ini akan menjadi pertandingan sulit karena mereka memiliki banyak pemain hebat," tambahnya.
 
Italia akan menjamu Bosnia pada laga keempat Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu 12 Juni dini hari WIB. (Goal)
 

Video: Mesut Ozil Biayai Operasi 1.000 Anak sebagai Tanda Pernikahan
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif