Akademi Inter Milan

Zanetti Buka Peluang Pemain Indonesia Gabung Inter

Rendy Renuki H 14 Februari 2018 18:16 WIB
bolainter milanpersib bandung
Zanetti Buka Peluang Pemain Indonesia Gabung Inter
Javier Zanetti-Medcom.id/Rendy
Jakarta: Legenda klub Italia Inter Milan dan tim sepak bola Argentina, Javier Zanetti, membuka peluang untuk pemain asal Indonesia bergabung dengan klub asal Italia itu. Namun, legenda Nerazzurri itu tak menampik, dibutuhkan proses panjang untuk bisa menjadi bagian skuat tim Biru-Hitam.

Pemain yang mengantarkan Inter menjuarai Treble Winners 2010 itu menilai, butuh beberapa aspek untuk bisa berkostum Inter. Salah satunya tentu aspek prestasi yang nantinya berdampak bagi La Beneamata dan Indonesia.

Demi merealisasikan hal itu, Inter membuka sekolah sepak bola mereka di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Nerazzurri menggandeng salah satu klub besar Tanah Air, Persib Bandung, untuk membuka Inter Akademi Indonesia. 

Baca juga: Inter Milan Gandeng Persib Bangun Akademi Sepak Bola di Indonesia

“Peluang itu sangat terbuka lebar, yang terpenting siswa didik memiliki berbagai aspek yang diperlukan untuk bermain di kancah dunia. Dengan begitu ini akan jadi prestasi tersendiri untuk Indonesia,” kata Zanetti saat jumpa pers di Jakarta, Rabu 14 Februari 2018.


Keseriusan Inter mewujudkan hal itu dibuktikan dengan memboyong dua pelatih akademinya, Andrea Ratti dan Claudio Brambilla. Kedua pelatih itu akan menetap sementara di Bandung. Keduanya akan membagi ilmu dan pengalamannya kepada pemain serta pelatih lokal di Indonesia. 

“Pertama kami mau lihat perkembangannya dan kami akan lihat nanti soal kemungkinan,” tutup Zanetti yang berkostum Inter selama 19 tahun sejak 1995 hingga 2014 itu.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Javier Zanetti Resmikan Akademi Inter-Persib

 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id