UEFA Nations League 2018--2019

Analisis Enrique Soal Penyebab Spanyol Gagal ke Semifinal

Patrick Pinaria 19 November 2018 10:04 WIB
liga duniatimnas spanyol
Analisis Enrique Soal Penyebab Spanyol Gagal ke Semifinal
Luis Enrique (Foto: AFP/Lluis Gene)
Las Palmas: Spanyol gagal melangkah ke babak semifinal UEFA Nations League 2018--2019. Hal itu bisa dipastikan setelah Inggris berhasil meraih kemenangan atas Kroasia pada lanjutan penyisihan Grup 4 League A, Minggu 18 November.

Kemenangan atas Kroasia membuat Inggris naik ke posisi puncak klasemen dengan mengoleksi tujuh poin. Mereka unggul satu poin dari Spanyol yang harus turun ke posisi kedua.

Namun, hasil tersebut diterima pelatih Spanyol Luis Enrique dengan lapang dada. Mantan pelatih Barcelona dan AS Roma itu menilai La Furia Roja sudah berjuang maksimal sepanjang turnamen. Hanya saja, menurutnya, Spanyol kurang beruntung saja di beberapa pertandingan.


Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Dini Hari Tadi

"Kami semua berharap lolos setelah dua pertandingan pertama kami. Tetapi, ini sepak bola. Saya tidak mengharapkan tim saya berada di posisi ini. Tetapi, saya senang dengan sikap para pemain," ujar Enrique.

"Saya berharap Kroasia dan Inggris bisa bermain imbang. Tetapi, sekarang, saya fokus pada kualifikasi Piala Eropa dan saya pikir tim kami dalam kondisi bagus," tambahnya.

Baca: Rodriguez Buka Peluang Gabung Arsenal

"Inggris dan Kroasia sangat diunggulkan. Inggris selalu bisa mengandalkan bola mati untuk memenangkan pertandingan. Nasib buruk dan beberapa kesalahan membuat kami gagal untuk lolos ke semifinal. Tetapi, harus diakui kami berada dalam grup sulit dan tim kami pun sudah siap menghadapinya," tutur Enrique.

Spanyol baru saja memetik hasil positif saat menjamu Bosnia-Herzegovina pada laga uji coba internasional, Senin 19 November. Mereka sukses menang dengan skor 1-0. (Football Espana)


Video: APPI Gelar Laga Amal untuk Palu

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id