Suasana laga Portugal vs Serbia. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Suasana laga Portugal vs Serbia. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Ronaldo Cedera, Portugal Berbagi Poin dengan Serbia

Bola cristiano ronaldo kualifikasi piala eropa
Kautsar Halim • 26 Maret 2019 08:41
Cristiano Ronaldo diduga cedera hamstring saat berlari mengejar bola. Digantikannya dia membuat lini depan Portugal kurang tajam.
 
Lisboa:
Timnas Portugal masih gagal meraih kemenangan pada laga kedua Grup B Kualifikasi Piala Eropa, Selasa 26 Maret dini hari WIB. Itu terjadi karena mereka ditahan imbang Serbia dengan skor, 1-1.
 
Pertandingannya berlangsung menarik di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Lisboa. Serbia selaku tim tamu malah mampu unggul lebih dulu lewat gol tendangan penalti Dusan Tadic pada menit ke-7.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, Cristiano Ronaldo sebagai penyerang andalan Portugal hanya bisa bermain sekitar 30 menit. Dia terpaksa digantikan Pizzi karena diduga mengalami cedera hamstring saat lari mengejar bola.

Klik: Giliran Montenegro yang Diterkam Tiga Singa


Sebelum cedera hamstring dan minta digantikan, Ronaldo sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan karena hidungnya mimisan. Beruntung cedera itu tidak parah dan dia bisa kembali bermain
 
Portugal sebagai tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen dan punya lebih banyak peluang emas. Tapi, mereka hanya bisa mencetak gol penyeimbang lewat Danilo Pereira pada menit ke-42.

Klik:Alasan Todd Ferre tak Masuk Skuat Timnas U-23


Statistik laga menyebutkan, terdapat 16 peluang yang didapat Portugal di sepanjang pertandingan. Namun, hanya tiga saja yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Serbia hanya memiliki delapan peluang.
 
Nama penyerang tenar Andre Silva dan Goncalo Guedes juga sempat diturunkan Portugal pada babak kedua, Tetapi pertahanan Serbia tetap kokoh dan membuat kedudukan 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.
 
Hasil ini membuat Portugal berada di urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 2 poin. Sebelum bertanding kontra Serbia, Portugal juga ditahan imbang Ukraina di markasnya sendiri dengan skor kacamata (0-0). Sementara itu, Serbia juga masih bertengger di urutan empat.
 
Susunan Pemain
 
Portugal: Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; William Carvalho, Danilo Pereira, Rafa Silva (Guedes 84’); Cristiano Ronaldo (Pizzi 30’), Dyego Sousa (Andre Silva 57’), Bernardo Silva
 
Serbia: Marko Dmitrovic; Antonio Rukavina, Nikola Milenkovic, Uros Spajic, Filip Mladenovic; Mijat Gacinovic (Radonjic 21’), Nemanja Maksimovic; Darko Lazovic (Zivkovic 69’), Dusan Tadic, Adem Ljajic (Milinkovic-Savic 87’); Aleksandar Mitrovic

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif