Selebrasi gol Raheem Sterling. (Andrej ISAKOVIC / AFP)
Selebrasi gol Raheem Sterling. (Andrej ISAKOVIC / AFP)

Giliran Montenegro yang Diterkam Tiga Singa

Bola timnas inggris kualifikasi piala eropa
Kautsar Halim • 26 Maret 2019 08:01
Montenegro sempat mencetak gol lebih dulu pada babak pertama. Tapi setelah itu, Inggris langsung menghujaninya dengan lima gol balasan.
 
Podgorica:
Timnas Inggris kembali meraih kemenangan besar pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Eropa, Selasa 26 Maret dini hari WIB. Kali ini, Montengro yang menjadi korbannya.
 
Sebelumnya, pada laga pertama, tim berjuluk Tiga Singa itu menaklukkan Republik Ceko di Inggris dengan skor 5-0. Sekarang, Montenegro dipermalukan dengan skor 5-1 di hadapan suporternya sendiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inggris langsung menurunkan kekuatan penuh di Stadion Stadion Pod Goricom, Podgorica. Dalam formasi 4-3-3 yang mereka gunakan, terdapat nama Harry Kane sebagai ujung tombak, Dele Alli gelandang serang dan Jordan Pickford penjaga gawang.

Klik:Gagal Lolos, Timnas U-23 Tetap Target Maksimal Lawan Brunei


Status tim tamu bukan masalah besar bagi tim asuhan Gareth Southgate. Inggris mendominasi penguasaan bola hingga 67 persen dan lebih leluasa melancarkan serangan pada babak pertama maupun babak kedua.
 
Montenegro memang sempat unggul lebih dulu lewat gol Marko Vesovic pada menit ke-17. Tapi, Inggris langsung membalasnya lewat gol Michael Keane (menit ke-30) dan Ross Barkley (menit ke-38) sehingga kedudukan berbalik menjadi 1-2 hingga turun minum.

Klik:Alasan Todd Ferre tak Masuk Skuat Timnas U-23


Babak kedua baru bergulir 14 menit, Barkley kembali mencetak gol untuk Inggris. Tren positif itu dilanjutkan dengan lahirnya gol Harry Kane pada menit ke-71 dan Raheem Sterling pada menit ke-80. Alhasil, skor 1-5 bertahan hingga laga selesai.
 
Kemenangan ini membuat Inggris makin kokoh memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, Montenegro berada di posisi empat dengan kumpulan 1 poin karena menahan imbang Bulgaria (1-1) pada laga pertama.
 
Susunan Pemain Montenegro vs Inggris
 
Montenegro (4-4-2): Petkovic; Tomasevic, Simic (Jovovic 74'), Savic, Stojkovic; Vesovic (Boljevic 70'), Vukcevic, Ivanic, Marusic; Mugosa, Beqiraj (Jankovic 61')
 
Inggris (4-3-3): Pickford; Walker, Maguire, Keane, Rose; Barkley (Ward-Prowse 82'), Rice, Alli (Henderson 64'); Sterling, Kane (Wilson 83'), Hudson-Odoi
 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif