Park Hang-Seo (Foto: AFP/Khaled Deseouki)
Park Hang-Seo (Foto: AFP/Khaled Deseouki)

Pelatih Vietnam Enggan Komentari Penampilan Indonesia

Bola timnas u-23 liga dunia kualifikasi piala asia u-23
Rendy Renuki H • 25 Maret 2019 12:24
Pelatih Vietnam U-23 Park Hang-Seo enggan berbicara banyak soal permainan Indonesia U-23. Namun, ia hanya menilai Garuda Muda banyak berkembang sejak Piala AFF U-22.
 
Hanoi
: Vietnam U-23 memupus asa Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2020 di Thailand. Itu terjadi setelah mereka mengalahkan Garuda Muda dengan skor 1-0 pada Minggu 24 Maret. Namun, pelatih Park Hang-Seo enggan mengomentari penampilan Indonesia.
 
Indonesia U-23 memang belum mampu menunjukkan performa signifikan di kualifikasi Piala Asia U-23. Terutama saat menghadapi Vietnam. Saat itu, tim besutan Indra Sjafri tersebut hanya mampu melepaskan tujuh tembakan dan hanya tiga kali yang mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Melihat permainan Indonesia, Park Hang-Seo enggan berkomentar, terutama dari segi teknis. Meski diakuinya Indonesia banyak mengalami perubahan, tak seperti saat dihadapi Vietnam di Piala AFF U-22 Februari lalu di Kamboja.

Baca: Bersaing Ketat, Pelatih Vietnam Akui Kualitas Thailand Lebih Tinggi


"Pertama, saya tidak bisa berkomentar secara teknis. Namun, yang saya tahu, banyak perubahan yang terjadi," kata pelatih asal Korea Selatan itu usai pertandingan.
 
"Thailand mengganti 15 pemainnya sejak dari Kamboja untuk ajang ini. Vietnam juga banyak mengganti pemain di ajang ini. Sehingga tim di sini dan di Kamboja adalah tim berbeda di dua ajang berbeda," sambungnya.
 
Kemenangan di fase kualifikasi itu sekaligus membalaskan kekalahan Vietnam di Piala AFF U-22 Februari lalu dari Indonesia. Di mana Vietnam saat itu dikalahkan Garuda Muda di babak semifinal dengan skor 1-0.

Baca: Vietnam Kubur Asa Indonesia Menuju Piala Asia U-23


Indonesia sendiri saat ini masih berkutat di posisi ketiga klasemen sementara Grup K kualifikasi. Tim asuhan pelatih Indra Sjafri belum meraih poin satu pun setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Thailand dan Vietnam.
 
Timnas U-23 akan melakoni laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia pada Selasa 26 Maret besok. Di mana Egy Maulana Vikry Cs akan menghadapi Brunei Darussalam di pertandingan terakhir.
 

Video: Highlight Primetime News - Gusti Randa Tolak Disebut Plt Ketum PSSI
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif