Striker PSM Makassar Marc Klok (tengah) usai mencetak gol ke gawang Home United-Antara/Hafidz Mubarak A
Striker PSM Makassar Marc Klok (tengah) usai mencetak gol ke gawang Home United-Antara/Hafidz Mubarak A

Brace Marc Klok Lawan United, Bukti Layak Masuk Timnas

Bola sepak bola liga dunia piala afc psm makassar
Muhammad Al Hasan • 30 April 2019 23:37
Marc mengaku dua golnya dipersembahkan untuk PSM Makassar. Meski demikian, pemain yang masih menunggu proses naturalisasi ini tak mengelak bila brace ini disebut sebagai pembuktian untuk dirinya bergabung membela Timnas Indonesia.
 
Cibinong:
Striker PSM Makassar Marc Klok mencetak brace alias dua gol saat PSM menang 3-2 dimatchday ke-5 Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 30 April 2019. Kedua gol dicetak pada menit 60 dan penalti di menit 78.
 
Marc mengaku, gol ini dipersembahkan untuk timnya PSM Makassar. Meski demikian, pemain yang masih menunggu proses naturalisasi ini tak mengelak bila dua golnya ini disebut sebagai pembuktian untuk dirinya bergabung membela Tim Nasional Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini kedua gol bukan untuk saya, tapi untuk tim sekarang kita menang, dan menang grup stage. Tidak penting buat saya tapi bagus saya cetak," ungkap Marc di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa 30 April 2019.
 
"Kedua, saya sudah bicara saya mau naturalisasi dan saya mau main dengan Timnas Indonesia, tapi saya sabar untuk proses dan setelah proses selesai, ketika Timnas membutuhkan saya siap," imbuh Marc.
 
Baca juga: Comeback PSM atas Home United Berbuah Tiket Semifinal
 
Pada kesempatan yang sama, pelatih PSM Makassar Dirije Kalezic mengaku, bahwa Marc merupakan sosok penting bagi timnya dan masyarakat Indonesia. Dengan dua gol lawan Home United, seharusnya menguatkan peluangnya membela Timnas dan bisa membanggakan masyarakat Indonesia .
 
"Saya kira semua tim di Indonesia akan bangga dengan Marc Klok. Dua gol yang dicetak Marc Klok mengkonfirmasi bahwa dia tidak perlu mencetak dua gol setiap pertandingan untuk menjadi seorang pemain penting di PSM Makassar. Dia memiliki peran tersendiri dan peran tersebut cukup penting untuk tim dan untuk semua pemain," kata Kalezic.
 
Dengan kemenangan ini, PSM Makassar semakin mematangkan keunggulannya di puncak klasemen. Dengan hasil ini mereka berhasil menambah tiga poin sehingga total mengantongi 11 poin. Peluang mereka untuk melaju ke semifinal zona ASEAN semakin menguat.
 
Video: Taktik Indra Sjafri Terbangkan Garuda Muda

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif