Para pemain Timnas U-22 membentangkan bendera Merah Putih sebagai wujud rasa bangga mereka bisa membawa Indonesia jadi juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. (Foto: Antara - Nyoman Budhiana)
Para pemain Timnas U-22 membentangkan bendera Merah Putih sebagai wujud rasa bangga mereka bisa membawa Indonesia jadi juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. (Foto: Antara - Nyoman Budhiana)

Juara Piala AFF, Timnas U-22 Bakal Diarak Keliling Jakarta

Bola kemenpora piala aff Timnas U-22 Indra Sjafri
Rendy Renuki H • 27 Februari 2019 17:29
Menggunakan Bandros, arak-arakan Timnas U-22 bakal dilakukan pada Kamis 28 Februari 2019. Namun, rute yang akan dilalui bus yang mengangkut para penggawa dan tim pelatih masih akan didiskusikan.
 
Jakarta:
Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai Piala AFF usai mengalahkan Thailand 2-1, Selasa 26 Februari. Keberhasilan itu diapresiasi pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga yang akan melakukan pawai juara, Kamis 28 Februari besok.
 
Skuat Garuda Muda dijadwalkan bertolak dari Phnom Penh, hari ini Rabu 27 Februari siang waktu setempat. Timnas U-22 diperkirakan tiba pukul 19.00 WIB di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut keterangan resmi tim ofisial, Timnas U-22 akan tiba dalam dua kloter. Kloter pertama yang berjumlah 20 orang akan tiba pukul 17.30 WIB, dan kloter kedua 17 orang yang keduanya menggunakan maskapai Malaysia Airlines satu setengah jam kemudian.

Baca:Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP, Pemerintah NTB Matangkan Persiapan


Kemenpora melalui Sekretarisnya Gatot S Dewa Broto mengatakan telah mempersiapkan arak-arakan pawai juara. Acara tersebut akan dilakukan besok pagi yang dimulai dari Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, tempat penggawa Garuda Muda menginap.
 
"Arak-arakan rencananya akan digelar pada Kamis (28/2) pagi. Terkait rutenya baru akan kami bahas dalam rapat pada pukul 22.00 WIB malam ini," ujar Gatot kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat,' Rabu 27 Februari.
 
Sebelumnya, Timnas U-22 berencana akan diarak dari bandara menuju tempat mereka menginap setibanya di Tanah Air malam nanti. Namun, niatan itu urung dilakukan meski Kemenpora tetap akan melakukan penjemputan ke bandara.
 
"Jadi malam ini tidak ada arak-arakan," sambung Gatot menegaskan.
 
Rencananya, arak-arakan pawai juara Timnas U-22 besok pagi akan menggunakan bus Bandros.

Baca juga:Prestasi di Piala AFF U-22 Diharapkan Berlanjut di SEA Games


Setelah diarak keliling Jakarta, para penggawa Timnas U-22 akan diberikan libur untuk berkumpul dengan keluarga selama kurang lebih dua hari. Setelah itu, mereka sudah harus kembali berkumpul utuk melakoni pemusatan latihan jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 di Vietnam.
 
"Kami akan mulai TC (Training Camp) tanggal 2 (Maret) dan ada tujuh pemain baru yang kami panggil. Tanggal 28 (Februari) hingga 1 (Maret) istirahat, tanggal 2 mulai latihan," ujar pelatih Indra Sjafri.
 
Laga kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 akan digelar pada 22-26 Maret mendatang. Selain bersaing dengan Vietnam yang bersatus tuan rumah kualifikasi, Timnas U-22 juga akan bersaing dengan Timor Leste dan tim yang baru saja mereka kalahkan di final Piala AFF U-22, Thailand.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Legenda Liverpool Bicara Nostalgia Istanbul

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif