Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF U-22 di Kamboja. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF U-22 di Kamboja. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Prestasi di Piala AFF U-22 Diharapkan Berlanjut di SEA Games

Bola piala aff Timnas U-22
Alfa Mandalika • 27 Februari 2019 11:53

Erick Thohir mengapresiasi kemenangan Timnas U-22 di Piala AFF. Dia berharap, prestasi ini terus berlanjut di ajang SEA Games.

Jakarta: Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir bangga atas pencapaian prestasi tim sepak bola Timnas Indonesia U 22 yang mampu menjuarai Piala AFF setelah pada babak final mampu mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, Selasa 26 Februari 2019.
 
"Sebagai ketua KOI sangat bangga atas prestasi Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF mengalahkan Thailand dengan 2-1. Ini adalah salah satu prestasi terbaik sepak bola nasional, apalagi sejak penyisihan Timnas tidak pernah kalah. Harapan saya dapat dipertahankan prestasi ini pada Sea Games yang akan datang. Sepak bola Indonesia Maju!" kata Erick yang juga merupakan Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf.
 
Sementara itu, Tim nasional Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada partai final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam. Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuarai Piala AFF U-19 2013 silam. Indonesia dalam kompetisi kali ini tidak sekalipun mengalami kekalahan meskipun harus tertatih-tatih untuk dapat melaju ke final.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Semalam

Indonesia yang berada di Grup B, ditahan imbang dalam dua kali pertandingan. Indonesia ditahan imbang Myanmar 1-1 dan Malaysia 2-2. Pada laga penutup fase grup, Indonesia berhasil menghempaskan Kamboja 2-0, yang membuat Indonesia berada di peringkat dua di bawah tuan rumah Kamboja, sehingga lolos maju ke semifinal.
 
Pada babak semifinal, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0, yang membuatnya berhak maju ke final bertemu dengan Thailand.
 
Prestasi ini terasa spesial lantaran ini kali pertama Indonesia tampil di Piala AFF U-22. Lalu, saat melakukan persiapan, Indonesia sempat diganggu dengan absennya sejumlah pemain pilar. Tercatat ada tiga pemain yang dilarang memperkuat Timnas U-22 oleh klub yakni Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.
 
Video: PPATK Telusuri Aliran Dana Joko Driyono
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif