Momen saat Arkadiusz Milik (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Salzburg (Foto: AFP/Andreas Solaro)
Momen saat Arkadiusz Milik (kiri) berselebrasi usai membobol gawang Salzburg (Foto: AFP/Andreas Solaro)

Napoli Permak Salzburg

Bola napoli liga europa
Patrick Pinaria • 08 Maret 2019 08:06
Napoli tidak dominan saat berduel dengan Salzburg. Namun, produktivitas menjadi kunci kemenangan I Partenopei pada laga tersebut.
 
Napoli
: Kemenangan didapat Napoli saat menjamu Salzburg pada leg pertama babak 16-besar Liga Europa 2018--2019, Jumat 8 Maret dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, I Partenopei mengalahkan Salzburg dengan skor 3-0.
 
Kemenangan Napoli cukup mengejutkan. Mengingat, tim besutan Carlo Ancelotti tersebut kesulitan meladeni permainan Salzburg.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut catatan statistik Whoscored, Salzburg secara mengejutkan mampu tampil agresif sepanjang pertandingan. Total, tim tamu melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang dari 20 peluang. Adapun Napoli hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang.
 
Namun, Napoli lebih produktif ketimbang tim tamu. Mereka sukses menghasilkan tiga gol.

Baca: Bantai Dynamo Kiev, Chelsea Tapakkan Satu Kaki di Perempat Final


Bahkan, gol pertama sudah diciptakan Napoli ketika laga baru berjalan sepuluh menit. Gol diciptakan oleh Arkadiusz Milik usai meneruskan umpan Dries Mertens.
 
Napoli tidak butuh lama menggandakan keunggulan. Selang delapan menit, mereka sukses membobol gawang Salzburg lewat Fabian Ruiz.
 
Jose Callejon menjadi kreator dari gol tersebut. Eks Real Madrid itu melepaskan umpan yang mampu disambut Ruiz dengan baik.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Napoli unggul dengan skor 2-0.
 
Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tidak berubah. Napoli tetap mendapat tekanan-tekanan dari Salzburg.

Baca: Solskjaer Angkat Topi untuk Rashford dan Lukaku


Namun, Napoli tetap tampil tenang dan memberikan ancaman-ancaman berbahaya ke gawang Salzburg.
 
Hasilnya, Napoli sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-58. Gol tersebut lahir berkat kesalahan Jerome Junior Onguene sehingga menghasilkan gol bunuh diri.
 
Usai unggul tiga gol, tempo permainan Napoli sedikit mengendur hingga laga usai. Alhasil, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. Skor 3-0 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Napoli.
 
Dengan kemenangan ini, Napoli berpeluang besar lolos ke perempat final. Hasil imbang pada leg kedua, 15 Maret, sudah cukup mengantarkan mereka ke babak selanjutnya.
 

Susunan pemain:
 
Napoli: Meret, Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui, Callejon, Allan, Fabian, Zielinski/Diawara (66'), Mertens/Insigne (71'), Milik/Ounas (81').
 
RB Salzburg: Walke, Lainer, Ramalho, Onguene, Ulmer, Schlager, Wolf, Samassekou, Junuzovic/Mwepu (62'), Daka/Gulbrandsen (62'), Dabbur/Minamino (75').
 

Video: Sorak Sorai Suporter Sambut Timnas U-22
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif