UEFA Nations League 2018--2019

Gagal di UEFA Nations League, Masa Depan Enrique Masih Aman

Patrick Pinaria 19 November 2018 10:18 WIB
liga duniatimnas spanyol
Gagal di UEFA Nations League, Masa Depan Enrique Masih Aman
Luis Enrique (Foto: AFP/Lluis Gene)
Las Palmas: Luis Enrique gagal membawa Spanyol ke babak semifinal UEFA Nations League 2018--2019. La Furia Roja harus puas diantarkannya finis di posisi runner-up penyisihan Grup 4 League A.

Kegagalan Spanyol itu terjadi setelah Inggris berhasil meraih kemenangan atas Kroasia dengan skor 2-1 pada laga terakhir penyisihan grup, Minggu 18 November. Berkat kemenangan tersebut, Three Lions naik ke posisi puncak klasemen, sekaligus menggusur posisi Spanyol. Tim besutan Gareth Southgate itu mengoleksi tujuh poin dan unggul satu poin dari Spanyol.

Meski gagal membawa Spanyol ke semifinal, nasib Enrique ternyata masih dijamin aman. Presiden Asosiasi Sepak bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales memastikan pihaknya mendukung penuh Enrique melatih La Furia Roja.


Baca: Spanyol Susah Payah Kalahkan Bosnia-Herzegovina

"Memang benar kami gugur. Tetapi, setidaknya kami tetap di posisi aman. Saya juga berpikir tim sedang dibangun dengan banyak pemain muda. Kami akan melangkah perlahan-lahan dan menempatkan keyakinan kami dalam tim ini," ujar Rubiales.

"Ada gerakan jelas dalam generasi baru. Pelatih memiliki semua kepercayaan diri pada kami untuk membawa para pemain muda ini. Untuk semua yang ia lakukan, ia mendapat dukungan maksimal dari kami. Kami senang melihat kinerjanya," tambahnya.

Spanyol baru saja memetik hasil positif saat menjamu Bosnia-Herzegovina pada laga uji coba internasional, Senin 19 November. Mereka sukses menang dengan skor 1-0. (Football Espana)


Video: APPI Gelar Laga Amal untuk Palu

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id