Para pemain Prancis merayakan gol Olivier Giroud (kiri kedua) saat menghadapi Islandia (Foto: AFP/Franck Fife)
Para pemain Prancis merayakan gol Olivier Giroud (kiri kedua) saat menghadapi Islandia (Foto: AFP/Franck Fife)

Bantai Islandia, Prancis Puncaki Klasemen

Bola liga dunia timnas prancis kualifikasi piala eropa timnas islandia
Patrick Pinaria • 26 Maret 2019 06:43
Timnas Prancis sukses membantai Islandia dengan skor 4-0 pada laga kedua Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kemenangan ini membawa Les Bleus ke puncak klasemen.
 
Paris
: Prancis sukses membuat Islandia tidak berdaya di Stade de France pada laga kedua Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa 26 Maret dini hari WIB. Tanpa ampun, Les Bleus menghajar Islandia dengan skor telak 4-0.
 
Prancis tampil dominan sejak awal pertandingan. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 75 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Agresivitas juga ditunjukkan Prancis sepanjang pertandingan. Tercatat, tim besutan Didier Deschamp itu melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Islandia hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang.
 
Prancis tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Mereka hanya butuh waktu 12 menit untuk menghantam gawang kiper Islandia Hannes Thor Halldorsson melalui Samuel Umtiti. Bek Barcelona itu sukses memanfaatkan umpan dari Kylian Mbappe.

Baca: Rotasi Besar-besaran Timnas U-23 Kontra Brunei


Usai unggul, Prancis tidak mengendurkan serangan. Namun, mereka tampak kesulitan untuk melepaskan tembakan karena Islandia lebih merapatkan pertahanan setelah kebobolan.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Prancis mencoba untuk meningkatkan agresivitas. Alhasil, mereka sukses menambah keunggulan pada menit ke-68 lewat Olivier Giroud.
 
Berawal dari Benjamin Pavard yang melepaskan umpan. Kemudian, striker milik Chelsea itu menyelesaikan umpan itu dengan baik.
 
Selang sepuluh menit, Prancis sukses memperbesar skor. Kali ini, gol lahir dari Mbappe. Mendapat umpan dari Antoine Griezmann, Mbappe sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Baca: Gagal Lolos, Timnas U-23 Tetap Target Maksimal Lawan Brunei


Prancis semakin tidak terbendung. Pada menit ke-84, mereka membobol gawang Islandia kembali lewat Griezmann yang meneruskan operan dari Mbappe.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta. Prancis memastikan kemenangan dengan skor 4-0.
 
Kemenangan ini membuat Prancis sukses menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Kini, mereka bersaing dengan Turki yang berada di peringkat kedua dengan perolehan poin yang sama.
 
Sementara itu, Islandia harus puas turun ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka sejajar dengan Albania yang juga mengoleksi tiga poin di peringkat ketiga.
 

Susunan Pemain:
 
Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Layvin Kurzawa/Presnel Kimpembe (85'), Paul Pogba, N'Golo Kante/Thomas Lemar (80'), Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi, Olivier Giroud/Moussa Sissoko (90').
 
Islandia: Hannes Thor Halldorsson, Birkir Mar Saevarsson/Skulason (84'), Sverrir Ingason, Kari Amason, Ragnar Sigurdsson, Hordur Magnusson, Runar Mar Sigurjonsson/Traustason (57'), Aron Gunnarsson, Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Johann Gudmundsson/Finnbogason (62').
 

Video: Enrique: Ramos Pemain Unik Sepanjang Sejarah
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif