Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (Medcom/Rendy Renuki H)
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (Medcom/Rendy Renuki H)

Rotasi Besar-besaran Timnas U-23 Kontra Brunei

Bola kualifikasi piala asia u-23
Rendy Renuki H • 26 Maret 2019 00:04
Hanoi: Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Selasa 26 Maret. Pelatih Indra Sjafri bakal menurunkan pemain yang masih minim penampilan pada dua laga terakhir di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.
 
Namun, pelatih 56 tahun masih enggan membocorkan siapa saja pemain yang akan dirotasinya. Ia hanya menegaskan jika semua pemainnya dalam kondisi siap untuk diturunkan menghadapi Brunei.
 
"Pasti banyak rotasi untuk pertandingan besok. Mereka yang menjadi cadangan atau pemain pengganti saat lawan Thailand dan Vietnam," kata Indra Sjafri saat menggelar latihan di Lapangan Kompleks Federasi Sepak Bola Vietnam, Senin 25 Maret.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, sejumlah pemain yang masih minim waktu bermain di kualifikasi bukan berarti tidak layak tampil. Namun, ia tidak bisa menurunkan seluruh pemain dalam satu pertandingan secara bersamaan.
 
"Mereka yang menjadi cadangan atau pemain pengganti bukan berarti tidak bagus. Hanya saja saya tidak bisa menurunkan mereka semua dalam satu laga. Mudah-mudahan pertandingan besok berjalan sesuai rencana," tuturnya.
 
Laga kontra Brunei tak akan mengubah nasib Indonesia yang dipastikan gagal lolos putaran final Piala AFC U-23 2020 di Thailand. Indonesia saat ini masih belum meraih satu poin dengan menempati posisi ketiga.
 
Sementara posisi pertama dan kedua Grup K diamankan oleh Thailand dan Vietnam. Kedua tim tersebut telah mengumpulkan enam poin hasil dari dua kemenangan.
 

 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif