Neymar (Foto: AFP/Evaristo Sa)
Neymar (Foto: AFP/Evaristo Sa)

Kabar Buruk Neymar Jelang Copa America 2019

Bola timnas brasil copa america
Patrick Pinaria • 06 Juni 2019 15:13
Neymar dilanda cedera engkel usai memperkuat Brasil kontra Swiss. Cedera tersebut membuatnya harus absen di Copa America 2019.
 
Brasilia
: Kabar buruk menghampiri timnas Brasil terkait kondisi Neymar jelang menghadapi Copa America 2019. Bintang Paris Saint-Germain itu dipastikan mengalami cedera engkel dan absen pada turnamen tersebut.
 
Cedera tersebut didapat Neymar saat menghadapi Qatar pada laga uji coba, Kamis 6 Juni pagi hari WIB. Saat itu, ia mendapat tekel keras dari pemain Qatar. Hingga akhirnya, ia ditarik dan digantikan Everton Soares pada menit ke-21.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Usai pertandingan, Asosiasi Sepak bola Brasil (CBF) langsung angkat bicara soal kondisi Neymar. Mereka memastikan sang pemain mengalami cedera engkel serius.

Baca: Pujian Santos untuk Ronaldo


"Setelah mengalami terkilir engkel kanannya saat menghadapi Qatar, Neymar diperiksa dan melakukan tes yang mengonfirmasi ada kerusakan ligamen di engkelnya," tulis pernyataan CBF.
 
"Karena cedera ini serius, Neymar tidak dalam kondisi yang baik dan tidak punya waktu pemulihan yang cukup untuk berpartisipasi di Copa America 2019," lanjut pernyataan mereka.

Baca: Banding Pengosongan Tribun Dikabulkan, PSS Dapat Dukungan Penuh Suporter


Ini menjadi kabar buruk bagi Brasil. Mengingat, mereka butuh amunisi penuh untuk tampil di Copa America 2019. Apalagi, Brasil menjadi tuan rumah pada ajang tersebut.
 
Brasil tergabung dalam Grup A. Dalam grup itu, mereka akan berduel dengan Bolivia, Peru, dan Venezuela. Bolivia akan menjadi lawan pertama mereka di penyisihan grup. Keduanya dijadwalkan berduel pada Sabtu 15 Juni. (Four Four Two)
 

Video: Tekuk Tottenham, Liverpool Angkat Trofi Liga Champions 2018/2019
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif