Antoine Griezmann Catat Rekor Baru di Final Liga Europa
Antonio Griezmann (Foto AFP/PHILIPPE DESMAZES)
Lyon: Antonie Griezmann mengukir rekor ketika mencetak dua gol ke gawang Marseille pada partai final Liga Europa, Kamis 17 Mei dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Atletico Madrid

Tampil di Groupama Stadium, Lyon, Griezmann membuka keunggulan tim asuhan Diego Simeone pada menit ke-21 dan menit ke-49. Adapun, gol penutup kemenangan Atletico dicetak Gabi pada menit ke-89. 

Keunggulan 3-0 itu tidak mampu dibalas Marseille hingga laga selesai. Dengan begitu artinya, Los Rojiblancos berhasil mengulang sejarah menjadi juara Liga Europa pada 2010 dan 2012 silam.

Klik di sini: Torres: Trofi Liga Europa Ibarat Mimpi jadi Kenyataan

Berkat kontribusi tersebut, Griezmann menjadi satu-satunya pemain Prancis yang berhasil mencetak sepasang gol di final Liga Europa. Bahkan, ketika kompetisinya masih bernama UEFA Cup, tidak ada pemain Prancis lainnya juga meraih prestasi serupa


Sepanjang musim ini, Griezmann telah menunjukan performa impresif untuk skuat besutan Diego Simeone. Ia bahkan jarang tergantikan di lini serang Atletico.

Terhitung dari 37 pertandingan La Liga musim ini, Griezmann yang juga penyerang timnas Prancis telah menyumbang 19 gol dari 37 pertandingan.

Video: Tanggapan Jakmania Usai Persija Gagal ke Final Piala AFC




(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360