Gol sundulan John Trevor Francis. (Foto: TDIFH)
Gol sundulan John Trevor Francis. (Foto: TDIFH)

Pada Hari Ini

1979: Nottingham Forest Juara Piala Eropa

Bola pada hari ini
Alfa Mandalika • 30 Mei 2018 06:01
Jakarta: Nottingham Forest mencatatkan tinta emas di ajang Piala Eropa. Tepat pada hari ini, 30 Mei 1979 Nottingham menjuarai Piala Eropa usai mengalahkan Malmo FF.
 
Nottingham Forest tampil di ajang Piala Eropa (sekarang Liga Champions) dengan kekuatan terbaik. Apalagi, mereka dilatih oleh Brian Clough, pelatih yang pernah membawa Derby County ke semifinal Piala Eropa 1973.
 
Clough pindah ke Forest pada Januari 1975. Kendati menukangi klub divisi dua, Clough mampu membawa Forest promosi pada 1977. Setahun kemudian, Clough memabwa Forest menjuarai Liga Inggris (sekarang Liga Primer Inggris).

Baca: Sergio Ramos Lolos Sanksi UEFA


Kisah hebat Forest terus berlanjut di ajang Eropa. Mereka mampu mengalahkan Liverpool, AEK Athens, Grasshopper, Koeln, dan Malmo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada pertandingan final, Forest sempat kesulitan membongkar pertahanan Malmo. Namun, John Trevor Francis menjadi aktor penentu kemenangan lewat gol pada menit 45. Gol tersebut merupakan satu-satunya yang terjadi pada partai final itu.
 
Forest berhasil meraih titel Eropa perdananya sepanjang sejarah. Menariknya, pada tahun selanjutnya, Forest berhasil mempertahankan gelar usai menundukkan Hamburg. (TDIFH)
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Karius dan Keluarga Diancam Pembunuhan
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif