Eduardo Berizzo. (Foto: AFP/Carl De Souza)
Eduardo Berizzo. (Foto: AFP/Carl De Souza)

Pelatih Paraguay Kritik Dua Negara Undangan di Copa America 2019

Bola liga dunia copa america
Muhammad Al Hasan • 17 Juni 2019 19:54

Pelatih Timnas Paraguay Eduardo Berizzo kesal dengan kehadiran dua tim tamu Qatar dan Jepang di ajang Copa America 2019.

Asuncion: Pelatih Timnas Paraguay Eduardo Berizzo tidak senang dengan kedatangan dua tim tamu, Jepang dan Qatar di gelaran Copa America 2019. Menurut Berizzo, seharusnya kompetisi hanya diikuti tim-tim negara benua Amerika.
 
Kedua tim tamu diundang Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) sebagai syarat terpenuhinya kompetisi oleh FIFA. Pasalnya, CONMEBOL hanya memiliki 10 anggota, sementara FIFA memberikan isyarat harus ada 16 negara untuk menjalankan roda kompetisi.
 
Paraguay baru menyelesaikan pertandingan dengan tim juara Piala Asia 2019, Qatar dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Maracan, Senin 17 Juni 2019. Hasil itu membuat Paraguay mendapat satu poin atau tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen sementara, Kolombia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Akibat hasil itu, Berrizo mengatakan lebih senang kompetisi tidak diikuti tim dari luar benua Amerika. Ia lebih senang bila dua tim tamu digantikan dengan tim-tim dari Benua Amerika lain seperti Amerika Tengah atau Amerika Utara.
 
"Saya pikir masuk akal untuk bermain Copa America dengan tim-tim dari seluruh Amerika," ujar dia dikutip Goal.
 
"Apakah Anda bertanya kepada saya tentang negara yang diundang, bukan? Tentang Qatar dan Jepang? Saya pikir kita harus membayangkan seluruh Copa America, dengan Amerika Tengah dan Amerika Utara memainkan semua turnamen yang sama," lanjut dia.

Baca: Uruguay Bantai 10 Pemain Ekuador

"Saya tidak pernah melihat negara Eropa mengundang tim Amerika Selatan mana pun untuk bersaing," imbuhnya.
 
"Jangan salah paham, mungkin kedengarannya sedikit asam hari ini, setelah bermain melawan (Qatar). Tapi, saya yakin Copa America harus dimainkan oleh semua tim Amerika dalam satu turnamen - CONCACAF dan CONMEBOL bersama," ungkap dia.
 
Paraguay unggul lebih dulu berkat penalti Oscar Cardozo pada menit keempat. Kemudian, Derlis Gonzalez menambahkan gol kedua pada menit 56. Sementara Qatar, melawan balik pada babak kedua melalui Almoez Ali dan Juan Rodrigo Rojas.
 
Video: Liverpool Ingin Tukar Mohamed Salah dengan Nicolas Pepe
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif