Selebrasi gol Luis Suarez usai mencetak gol untuk Uruguay saat menghadapi Ekuador. (Douglas MAGNO / AFP)
Selebrasi gol Luis Suarez usai mencetak gol untuk Uruguay saat menghadapi Ekuador. (Douglas MAGNO / AFP)

Copa America 2019

Uruguay Bantai 10 Pemain Ekuador

Bola copa america
Kautsar Halim • 17 Juni 2019 07:45
Pertandingan berlangsung berat sebelah. Uruguay sudah unggul tiga gol sejak babak pertama.
 
Belo Horizonte:
Uruguay menang besar pada laga pertama Grup C Copa America 2019, Senin 17 Juni pagi WIB. Ekuador yang menjadi lawannya, mereka bantai dengan skor, 4-0.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Governador Magalhães Pinto, Belo Horizonte. Uruguay yang memang unggul di atas kertas, menguasai permainan hingga 62 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Semua pemain bintang Uruguay langsung diturunkan sejak babak pertama. Beberapa di antaranya Diego Godin, Luis Suarez dan Edinson Cavani.
 
Laga bergulir enam menit, Uruguay sudah mencetak gol pembuka lewat Nicolas Lodiero. Suarez berkontribusi memberikan assist, tapi kontrol bola Lodeiro tampak lebih menawan saat mencetak gol tersebut.

Klik:Tampil Dominan, AS Hancurkan Cile


Berupaya keluar dari tekanan, para pemain Ekuador malah tampil lebih kasar. Imbasnya, Jose Quinteros diganjar kartu merah pada menit ke-24 karena melanggar Lodeiro.
 
Cavani yang juga berstatus sebagai striker Paris Saint-Germain berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-33. Golnya lahir setelah menyepak operan Godin sambil terjatuh di muka gawang.
 
Menjelang turun minum, Suarez mencetak gol ketiga Uruguay pada menit ke-44. Prosesnya terjadi dengan mudah setelah menyontek assist Martin Caceres.

Klik:Alasan Chelsea Lepas Sarri ke Juventus


Tidak banyak yang bisa Ekuador lakukan meskipun sudah mengganti penyerang Eduar Preciado dengan Romario Ibarra pada babak kedua. Mereka malah tidak sengaja memperbesar kemenangan Uruguay lewat gol bunuh diri Arturo Mina pada menit ke-78.
 
Uruguay pun sempat merotasi tiga pemainnya pada babak kedua. Tapi, Ekuador masih kesulitan keluar dari tekanan dan hanya punya satu tembakan mengarah gawang di sepanjang laga. Skor 4-0 untuk kemenangan Uruguay tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Hasil laga ini membuat Uruguay memuncaki klasemen sementara Grup C dengan koleksi 3 poin. Selanjutnya, Suarez dan kawan-kawan bakal menghadapi Jepang pada Jumat 21 Juni mendatang.
 
Susunan Pemain
 
Uruguay: Muslera, Caceres, Godin, Gimenez, Lodeiro (Torreira 75'), Vecino (Valverde 81'), Laxalt, Nandez (Pereiro 64'), Bentacur, Suarez, Cavani
 
Ekuador: Dominguez, Valencia, Archilier, Mina, Preciado (Ibarra 46'), Caicedo, Orejuela, Quinteros (kartu merah 24'), Intriago, Mena (Velasco 29'), Valencia

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif