Alasan Marseille Memainkan Payet yang Belum Bugar

Kautsar Halim 17 Mei 2018 09:14 WIB
liga europa 2017--2018
Alasan Marseille Memainkan Payet yang Belum Bugar
Lucas Ocampos menenangkan Payet yang menangis karena cederanya kambuh di tengah pertandingan. (Foto: AFP PHOTO / Jean-Philippe KSIAZEK)
Lyon: Marseille menurunkan Dimitri Payet sebagai starter saat menghadapi Atletico Madrid pada final Liga Europa 2017--2018, Kamis 17 Mei dini hari WIB. Keputusan itu cukup mengejutkan karena dia belum pulih benar dari cedera paha.

Akibat memaksakan diri, Payet pun hanya bertahan tampil sampai menit ke-32 karena cederanya kambuh. Setelah itu, dia digantikan Maxime Lopez dan Atletico makin leluasa untuk memastikan kemenangan dengan skor, 3-0.

Sejatinya, cedera Payet hampir pulih karena ia sempat beristirahat dalam beberapa pertandingan Marseille sebelumnya. Namun kini, Payet diprediksi akan menjalani pemulihan dari awal dan terancam dicoret dari skuat Piala Dunia timnas Prancis.
 

Klik: 11 Fakta Menarik setelah Atletico Menjuarai Liga Europa


Rudi Garcia selaku pelatih Marseille mengatakan, dirinya terpaksa memainkan Payet karena Atletico tim yang kuat. Jadi harapannya, kehadiran Payet bisa membuat Marseille unggul lewat kreatifitas operan dan kualitas tendangan bebas yang dimiliki mantan gelandang West Ham United tersebut.


"Saya sengaja menurunkan Payet sebagai starter karena dia salah satu pemain terbaik di sini. Meski hanya tampil sebentar, ia sempat membantu Valere Germain membuka peluang," kata Garcia seusai laga.

"Karena dia ditarik keluar, kami jadi gagal memanfaatkan set-piece. Sebab, Atletico biasanya tertinggal melalui tendangan bebas atau bola-bola mati," tambahnya.
 

Klik: Juara Liga Europa, Griezmann Ogah Bahas Barcelona


"Tadinya kami berharap Payet bisa fit 100 persen dalam laga ini. Tapi sebenarnya, dia masih ragu mampu menendang dengan keras. Meski begitu, Anda perlu ambil risiko dalam pertandingan seperti ini," lanjut mantan pelatih AS Roma tersebut.

Selain mengganti Payet, Marseille sempat memasukkan Clinton Njie dan Kostas Mitroglou untuk meningkatkan daya gedor serangan pada babak kedua. Namun saja, Marseille tetap saja gagal membalas gol kemenangan Atletico yang dicetak Antoine Griezmann dan Gabi. (daily mail)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id