Jordan Henderson (Foto: AFP/Paul Ellis)
Jordan Henderson (Foto: AFP/Paul Ellis)

Soal UEFA Nations League, Henderson Beda Pendapat dengan Klopp

Bola uefa timnas inggris
Patrick Pinaria • 14 Oktober 2018 18:30
Sevilla: Jordan Henderson tidak sependapat dengan Juergen Klopp soal turnamen baru antar negara, UEFA Nations League. Menurutnya, turnamen tersebut sangat penting bagi negara-negara di Eropa, terutama Inggris.
 
Federasi Sepak bola Eropa (UEFA) membuat turnamen baru, UEFA Nations League. Kompetisi itu diciptakan UEFA dengan tujuan untuk mengurangi jadwal-jadwal persahabatan yang tidak efektif. Selain itu, turnamen ini juga dibentuk untuk memberikan kesempatan bagi tim-tim untuk bisa lolos ke Piala Eropa.
 
Penyelanggaraan UEFA Nations League pun menuai pro dan kontra. Pelatih Liverpool Juergen Klopp menjadi salah satu sosok yang tidak menyukai penyelanggaraan turnamen tersebut. Ia menilai turnamen tersebut tidak masuk akal dan tidak penting karena hanya menghabiskan energi para pemain sehingga merugikan klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jungkalkan Arema, PSM Tempel Persib
 
Pendapat berbeda justru diutarakan gelandang Henderson. Pemain yang berada di bawah asuhan Klopp di Liverpool itu justru menilai betapa penting turnamen UEFA Nations League, terutama untuk timnas Inggris.
 
"Sebagai pemain, Anda ingin memenangkan setiap pertandingan. Meskipun itu pertandingan persahabatan. Ketika Anda merupakan pemain bola, Anda bermain untuk menang. Bagi kami, turnamen itu penting karena akan berpengaruh untuk nasib kami di Piala Eropa dan peringkat dunia," ujar Henderson.
 
"Sangat penting bagi kami untuk meraih kemenangan. Terutama melawan negara-negara besar seperti Kroasia dan Spanyol. Kami ingin menguji level kami dengan mengalahkan tim-tim seperti itu. Jadi, ini menjadi tantangan bagus dan penting bagi kami," tambahnya.
 
Baca: Bantai Jerman, Masa Depan Hebat Timnas Belanda
 
Henderson dipercaya tampil memperkuat Inggris kontra Kroasia pada matchday ketiga grup 4 UEFA Nations League A, Sabtu 13 Oktober. Saat itu, Three Lions harus puas bermain imbang tanpa gol.
 
Namun, Henderson harus absen saat menghadapi Spanyol pada matchday keempat, Selasa 16 Oktober. Sebab, ia harus menjalani sanksi akumulasi kartu. (Sportsmole)
 

Video: Mengunjungi Dining Hall Para Village
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi