Jungkalkan Arema, PSM Tempel Persib
Striker PSM Guy Junior (kiri) membawa kemenangan timnya menang atas Arema FC berkat golnya (Foto: Antara/Yusran Uccang)
Makassar: PSM Makassar mampu meraih tiga angka saat berduel dengan Arema FC di markas sendiri, Stadion Andi Mattalatta pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 14 Oktober. Pada laga tersebut, Juku Eja memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Skor tersebut memang menggambarkan situasi pertandingan. PSM kesulitan untuk meraih kemenangan karena mendapat perlawanan ketat dari Arema.

Statistik mencatat kedua tim bermain dengan penguasaan bola sebanyak 50 persen. Bahkan, ketajaman keduanya juga seimbang. Buktinya, mereka sama-sama menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang sepanjang laga.


Namun, PSM mampu mengawali pertandingan dengan baik. Sebab, tim besutan Robert Rene Alberts itu membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Baca: Jadwal UEFA Nations League Hari Ini

Muhammad Syamsuddin Rachmat menjadi pencetak gol untuk PSM saat itu. Mendapatkan umpan dari Wiljan Pluim, Rachmat melepaskan tembakan kaki kanan ke tengah gawang.

Arema mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Namun, tidak ada upaya mereka berbuah maksimal. Hingga turun minum, keunggulan 1-0 bertahan untuk PSM.

Situasi pertandingan tidak begitu banyak berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim masih menunjukkan permainan terbuka.

Pada menit ke-61, Arema berhasil menyamakan kedudukan. Gol diciptakan melalui Ahmad Nur Hardianto. Ia sukses memanfaatkan umpan dari M. Rafli.

Baca: Egy Maulana Vikri Jadi Tumbal Laga Kontra Yordania

Kebobolan tampaknya justru melecutkan semangat para pemain PSM. Mereka mampu meningkatkan agresivitas dan menekan pertahanan Arema. Alhasil, tim Ayam Jantan dari Timur itu sukses membobol gawang tim tamu lewat gol Guy Junior Nke Ondoua pada menit ke-69.

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, PSM pun memastikan kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini membuat PSM sukses menempel Persib Bandung di puncak klasemen sementara. Kini, kedua tim sama-sama memiliki 44 poin. Namun, PSM tetap berada di posisi kedua karena kalah produktivitas gol dari Persib.

Selain itu, Persib masih punya kesempatan untuk memperlebar jarak mereka dengan PSM. Pasalnya, Maung Bandung baru akan memainkan laga ke-25 pada Senin 15 Oktober. Saat itu, mereka menghadapi Persipura Jayapura.


Susunan pemain:

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Reva Adi, Steven Paulle, M. Jamal, Wiljan Pluim, Marc Klok, M. Arfan, Ardan Aras, M. Rahmat, Guy Junior.

Arema FC: Utam Rusdiana, Israel Wamiau, Arthur, Hamka Hamzah, Achmad Farisi, Makan Konate, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Ricky Ohorella, Dendi Santoso, Rivaldy Bawuo.


Video: Mengunjungi Dining Hall Para Village

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id