Timnas u-19

PSSI Agendakan Uji Coba Internasional untuk Timnas U-19

Ahmad Mustaqim 03 Juni 2018 12:40 WIB
timnas u-19
PSSI Agendakan Uji Coba Internasional untuk Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19 mengikuti latihan saat Pemusatan Latihan (TC) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (Foto: Antara/ Andreas Fitri Atmoko)
Sleman: Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI( mengagendakan laga uji coba internasional untuk tim nasional U-19 Indonesia. Uji coba tersebut menjadi salah satu bagian persiapan untuk berlaga di Piala AFF dan AFC U-19.

"Sebelum ajang piala AFF (uji coba internasional) sudah terlaksana. Minimal satu kali uji coba internasional. Uji coba di lokal sudah selesai," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria di Sleman pada Sabtu 2 Juni 2018.

Ratu Tisha mengatakan belum memastikan siapa lawan yang bakal dihadapi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dalam laga uji coba nanti. Pihaknya mengaku masih menjajaki sejumlah negara.

Klik di sini: Comeback Neuer Berakhir Pilu untuk Jerman

Melihat serangkaian uji coba Timnas U-19, ia berharap pelatih Indra Sjafri dan tim kepelatihan melakukan perbaikan dan meramu pemain yang sudah ada. Seperti diketahui, Skuat Garuda Nusantara menelan dua kali kekalahan atas Persis Solo dengan skor 0-3 dan ditaklukan PSS Sleman dengan skor 2-0.


"Ini jadi PR tim kepelatihan agar ditata lebih baik. Waktu tinggal 1 bulan. Ini jadi tantangan tim kepelatihan untuk bisa meramu pemain yang ada," katanya.

Ratu Tisha mengaku yakin Indra Sjafri sudah menyiapkan strategi untuk membentuk Timnas U-19 menjadi lebih baik. Mengingat, keyakinan akan upaya bangkit sepakbola Indonesia mulai dari usia muda sangat tinggi.

"Kami optimis bisa berprestasi di AFF untuk di level Asia Tenggara. Optimisme ini cukup tinggi," ujarnya.

Susunan pemain Timnas U-19 saat ini berbeda dengan era Indra Sjafri saat membawa Evan Dimas dan kolega menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013. Jika para pemain saat itu hasil 'blusukan' di daerah-daerah, para penggawa Timnas U-19 saat ini berasal dari klub profesional.

Para pemain sebagian besar sudah bermain untuk klub di Liga 1 maupun di Liga 2. "Meskipun ada yang (tampil) reguler maupun non reguler, itu tantangan bagi pelatih," ungkapnya.

Sementara itu, Indra Sjafri mengaku tidak mudah untuk mencari lawan uji coba internasional. Ia menegaskan, uji coba timnya cukup dilakukan di dalam negeri saja.

"Tidak ada (agenda) uji coba di luar negeri, karena Piala AFF maupun AFC (U-19) juga di dalam negeri," ujarnya.

Jersey Baru Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id