Reaksi Manuel Neuer usai gawangnya dijebol dua kali oleh Austria (Foto: AFP/ VLADIMIR SIMICEK)
Reaksi Manuel Neuer usai gawangnya dijebol dua kali oleh Austria (Foto: AFP/ VLADIMIR SIMICEK)

Comeback Neuer Berakhir Pilu untuk Jerman

Bola piala dunia 2018
A. Firdaus • 03 Juni 2018 07:08
Klagenfurt: Kembalinya Manuel Neuer di bawah mistar gawang membuahkan hasil yang tak mengenakkan buat tim nasional Jerman. Skuat asuhan Joachim Loew itu menderita kekalahan 1-2 atas tuan rumah Austria pada laga uji coba yang berlangsung di Woerthersee Stadium, Minggu 3 Juni.
 
Neuer kembali memperkuat timnas Jerman untuk pertama kalinya sejak September 2017. Kiper Bayern Muenchen itu rihat lantaran harus menjalani pemulihan akibat mengalami cedera patah kaki.
 
Pada laga ini, Loew mengistirahatkan duo Muenchen Thomas Mueller dan Mats Hummels, serta gelandang Real Madrid Toni Kroos. Sehingga Mesut Oezil menjadi tumpuan timnas Jerman pada pertandingan tersebut.

Klik di sini: Simic Dilarang Tampil Empat Laga

Laga sempat ditunda selama 105 menit karena hujan lebat yang mengguyut stadion. Meski sempat kesulitan memulai laga, Jerman mampu unggul lebih dulu melalui Oezil pada menit ke-11 setelah memanfaatkan kesalahan kiper Austria, Jorg Siebenhandl.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selepas jeda, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat sepakan voli yang luar biasa dari Martin Hinteregger. Austria berhasil membalikkan keadaan setelah Alessandro Schopf mencetak gol kemenangan pada menit ke-69.

Klik di sini: Radamel Falcao Jawab Ketertarikan AC Milan

Kemenangan yang sangat berarti buat pasukan Franco Foda. Sebab ia mampu membawa Austria menang untuk pertama kalinya dalam 32 tahun, sekaligus mempertahankan rekor 100 persen Foda sejak menjadi pelatih Austria pada November lalu.
 
Setelah pertandingan ini, kedua kesebelasan masih menjalani satu laga uji coba lagi sebelum memainkan partai pertama di putaran Piala Dunia 2018. Jerman akan ditantang Arab Saudi (9/6), sementara Austria bakal meladeni Brasil (10/6).
 
Susunan pemain:
Austria:
Siebenhandl; Prodl, Dragovic, Alaba, Lainer; Hinteregger, Baumgartlinger, Zulj, Grillitsch; Schopf, Arnautovic
 
Jerman: Neuer; Rudiger, Sule, Kimmich; Oezil, Guendogan, Hector; Sane, Petersen, Brandt
 
Jersey Baru Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi