Zidane Tidak Terima Madrid Disebut
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (AFP PHOTO / OSCAR DEL POZO)
Madrid: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menuding banyak pihak yang cemburu dengan kesuksesan timnya. Itu ia katakan karena banyak orang yang berkomentar miring terhadap kesuksesan Los Blancos yang mampu melangkah ke semifinal Liga Champions 2017--2018.

Bukan tugas mudah bagi Madrid untuk meraih tiket semifinal itu. Sebab, mereka harus bertanding sengit kontra Juventus hingga akhirnya baru lolos dari perempat final dengan skor agregat, 4-3.

Madrid sempat diunggulkan ketika menang 0-3 di Juventus Stadium pada leg 1 perempat final. Namun secara mengejutkan, Juventus mampu mengejarnya lewat sepasang gol Mario Mandzukic dan sebiji gol Blaise Matuidi pada leg 2 perempat final di Stadion Santiago Bernabeu.


Klik: Dwigol Giroud Bantu Chelsea Bungkam Southampton


Sayang, asa Juventus membalikkan keadaan harus pupus karena Cristiano Ronaldo malah mencetak gol penentu lewat tendangan penalti menjelang laga berakhir. Saat itu, wasit memberikan hadiah penalti karena Mehdi Benatia dianggap menjatuhkan Lucas Vazquez di kotak terlarang.


Pihak yang mendukung Juventus tentu tidak setuju dengan keputusan Michael Oliver yang menjadi wasit dalam pertandingan tersebut, tak terkecuali Gianluigi Buffon yang tampil sebagai kiper. Tapi, dia langsung dikartumerah karena memprotes terlalu keras.

Situasi inilah yang membangun opini publik bahwa Madrid telah mencuri kemenangan Juve yang sudah didepan mata. Menanggapi itu, Zidane bersikukuh bahwa Los Blancos memang lebih layak lolos ke semifinal.

"Pihak yang antimadridistas pasti ada. Kami tidak bisa mengubah itu. Kami hanya bisa melanjutkan apa yang sedang dikerjakan saja dan akan mempertahankan kerja bagus ini," kata Zidane.

"Tidak ada seorang pun yang bisa mengubah sejarah klub (Real Madrid). Tak peduli itu lewat perkataan atau tulisan, Madrid adalah klub terbaik di dunia. Ketika Anda menjadi yang terbaik, pasti akan tercipta kecemburuan," tambahnya.


Klik: Borneo FC Menyerah dari Persija Jakarta


"Wajar jika banyak orang membicarakan kami. Tapi saya tidak mengerti ketika mereka mengatakan bahwa kami telah mencuri kemenangan. Juve sudah bermain dengan bagus tapi memang kami yang layak melangkah lebih jauh," lanjut salah satu legenda sepak bola Prancis tersebut.

Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan akan bentrok dengan Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions 2017--2018. Pertandingan leg 1 dijadwalkan berlangsung di Stadion Allianz Arena pada 26 April, sedangkan leg 2 bergulir di Stadion Santiago Bernabeu pada 2 Mei mendatang. (soccerway)

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id