Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2018--2019 (Foto:  Fabrice COFFRINI / AFP)
Hasil undian babak perempat final Liga Champions 2018--2019 (Foto: Fabrice COFFRINI / AFP)

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Barca Jumpa MU

Bola liga champions
Achmad Firdaus • 15 Maret 2019 19:00
Dua ulangan partai final Liga Champions akan tersaji di babak perempat final Liga Champions musim 2018--2019. Yakni, Barcelona vs Manchester United dan Ajax Amsterdam vs Juventus.
 
Nyon:
Undian babak perempat final Liga Champions 2018 -- 2019 telah ressmi digelar UEFA, Jumat 15 Maret 2019. Manchester United akan kembali berhadapan dengan tim favorit juara. Kali ini Barcelona yang akan jadi lawan United pada babak perempat final.
 
MU yang baru saja menciptakan keajaiban pada babak 16 besar dengan menyingkirkan Paris Saint Germain setelah kalah 0-2 pada leg pertama, kali ini harus bekerja lebih keras lagi andai ingin lolos ke semifinal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dalam undian yang digelar UEFA di markasnya, Nyon, MU ditakdirkan berjumpa dengan Barcelona. Lawan yang dua kali menjungkalkan mereka pada babak final Liga Champions, yakni pada musim 2008--2009 dan 2010--2011. Pada babak perempat final nanti, Barca akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama.

BACA: Hasil Undian Perempat Final Liga Champions Bocor?


Pertandingan menarik selanjutnya mempertemukan dua tim asal Inggris, Tottenham Hotspur melawan Manchester City. Ini merupakan duel perdana kedua tim di pentas Liga Champions.
 
Merujuk rekor pertemuan terakhir, City sedikit lebih diunggulkan karena sukses mengalahkan Spurs dalam empat pertemuan terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Pada laga nanti, City akan lebih dulu bertandang ke markas Tottenham pada leg pertama.
 
Satu klub Inggris lainnya, Liverpool dijadwalkan berduel melawan raksasa Portugal, FC Porto. The Reds boleh sedikit tersenyum menyambut hasil undian ini, karena mereka punya rekor bagus atas Porto.
 
Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Barca Jumpa MU
 
Kedua tim pernah bersua pada babak 16 besar musim lalu. Kala itu Liverpool dengan mudah melewati hadangan Porto dengan mencatatkan agregat kemenangan 5-0. Berbeda dengan musim lalu, kali ini Liverpool akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama.
 
Selain laga Barcelona vs United, partai ulangan final Liga Champions juga akan tersaji di laga Ajax Amsterdam vs Juventus. Kedua tim pernah bentrok di final pada musim 1996. Kala itu, Juve berhasil juara usai menang adu penalti atas Ajax.

BACA JUGA:Inter Tersingkir, Spalletti Naik Pitam


Juve memang lebih diunggulkan untuk lolos ketimbang Ajax. Namun, mereka tak lantas bisa meremehkan Ajax yang memastikan tiket perempat final usai menjungkalkan tim juara di tiga edisi terakahir, Real Madrid.
 
Pada pertandingan nanti, Ajax akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Laga leg pertama babak perempat final bakal digelar pada 9 April 2019, sedangkan laga leg kedua dimainkan sepekan berselang.
 
Selain mengundi pertandingan babak perempat final, UEFA juga melakukan pengundian untuk menentukan pertandingan di babak semifinal dan final.
 
Hasilnya, pemenang duel antara Tottenham Hotspur vs Manchester akan berhadapan dengan pemenang antara Ajax versus Juventus di semifinal. Sementara satu pertandingan semifinal sisanya akan mempertemukan pemenang antara Liverpool vs FC Porto melawan pemenang Barcelona vs Mancester United.
 
Dengan demikian, tercipta sejumlah skenario menarik yang bisa terjadi di babak final. Misalnya, terciptanya reuni Josep Guardiola jika City berhadapan dengan Barca di final. Atau bisa jadi akan tercipta sejarah untuk kali pertama terjadi Derby Manchester di final Liga Champions? Kita tunggu saja...
 
Berikut hasil undiannya:
 
Perempat Final (9 & 16 April 2019)
Q1: Ajax vs Juventus
Q2: Liverpool vs FC Porto
Q3:Tottenham Hotspur vs Manchester City
Q4: Barcelona vs Manchester United
 
Semifinal (30 April & 7 Mei 2019)
S1: Tottenham Hotspur/Manchester City VS Ajax/Juventus
S2: Liverpool/FC Porto VS Barcelona/Manchester United
 
Final (1 Juni 2019)
Pemenang semifinal pertama akan berhak mengenakan jersey kandang di final
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Taktik Indra Sjafri Terbangka Garuda Muda

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif