PSV Ditahan Imbang 10 Pemain Tottenham Hotspur
PSV vs Tottenham (Foto AFP/JOHN THYS)
Eindhoven: PSV Eindhoven berhasil menahan imbang 2-2 Tottenham Hotspur di Philips Stadion pada laga ketiga Grup B Liga Champions, Rabu 24 Oktober. Kartu Merah Hugo Lloris mewarnai laga tersebut.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Spurs langsung mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Harry Kane dan Son Heung-Min menjadi dua pemain yang paling sibuk membuat peluang ke area pertahanan PSV. 

Peluang emas didapat Spurs melalui Son Heung-Min yang melesatkan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-4. Namun, sontekan kaki kanannya masih berada di sisi kanan kiper tim tuan rumah


PSV mencoba melakukan serangan balik yang digalang oleh Gastón Pereiro. Tetapi aksinya masih mudah digagalkan oleh pemain belakang Spurs. 

Perlahan, Tottenham kini mulai menguasai jalannya pertandingan. Namun, menumpuknya pemain PSV di lini belakang membuat aliran bola hanya berputar di lapangan tengah saja.

Tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas setelah Dembele melanggar Hirving Lozano pada menit ke-20. Namun sontekan kaki kanan Gaston Pereiro masih jauh dari sasaran.  

Memasuki pertengahan babak pertama tuan rumah mulai keluar dari tekanan beberapa kali percobaan melalui Luuk De Jong dan Hirving Lozano membuat repot pertahanan Spurs. 

Klik di sini: Prediksi Indonesia U-19 vs UEA U-19: Ujian Garuda Nusantara

Pada menit ke-29, Spurs dikagetkan oleh gol yang dicetak Hirving Lozano. Berawal dari serangan balik, Hirving sukses melakukan tembakan ke gawang Hugo Lloris. 

Namun gol tuan tumah tidak berlangsung lama. Sembilan menit kemudian Lucas Moura berhasil mencetak gol sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-1. 

Gol tersebut menjadi penutup laga di babak pertama. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum. 

Usai jeda, Tottenham langsung menggebrak pertahanan PSV. Tim besutan Mauricio Pochettino yang notabenenya memiliki kualitas lebih bagus terlihat masih kesulitan menambah gol. 

Tottenham mendapat hadiah penalti usai Donyell Malen melanggar Harry Kane di luar kotak penalti pada menit ke-49. Namun lagi-lagi tendangan bebas yang dilakukan Kieran Trippier masih jauh dari sasaran. 

Peluang kembali didapat Tottenham pada manit ke-51. Ericksen melesatkan sontekan keras, dengan sigap kiper PSV sukses menempis tembakan tersebut. 

Pada menit ke-55, Tottenham berbalik unggul lewat gol yang dicetak oleh Harry Kane. Berawal dari umpan silang Christian Eriksen, Kane sukses meneruskan bola tersebut menjadi gol. 

Usai gol tersebut, kepercayaan diri pemain Tottenham semakin tinggi. Harry Kane dan kawan-kawan terus melancarkan serangan ke gawang tim tuan rumah. 

Apes untuk Tottenham, pada menit ke-79 mereka harus bermain dengan sepuluh pemain lantaran Hugo Lloris diganjar kartu merah. 

Unggul jumlah pemain membuat tuan rumah tampil agresif. Alhasil, pada menit ke-87 PSV sukses menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Luuk de Jong. 

Hingga peluit babak kedua berakhir kedua tim tidak bisa menambah gol. Skor 2-2 bertahan. 

Hasil ini membuat Tottenham tidak beranjak dari posisi tiga klasemen sementara Grup B dengan torehan satu poin. Begitu pun PSV di posisi keempat dengan raihan poin sama. 

Susunan Pemain PSV vs Tottenham:

PSV: Zoet, Viergever, Schwaab, Angelino, Pereiro, Hendrix, L de Jong, Lozano, Malen, Rosario, Dumfries. 

Tottenham: Hugo Lloris, Trippier, Alderweireld, Sanchez, Son, Kane, Dier, Dembele, Eriksen, Lucas, Davies.

Video: Hanya Kemenangan yang Bisa Jamin Timnas U-19 Lolos




(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id