Moussa Sissoko (kanan). (Lindsey PARNABY / AFP)
Moussa Sissoko (kanan). (Lindsey PARNABY / AFP)

Spurs Hadapi Ajax Tanpa Moussa Sissoko

Bola tottenham hotspur ajax amsterdam
Kautsar Halim • 22 April 2019 22:47
Harapan Tottenham Hotspur menjadi juara Liga Champions kian menyusut. Itu terjadi karena sejumlah pemain utamanya didera cedera jelang fase semifinal.
 
London: Moussa Sissoko dipastikan tidak bisa dimainkan saat Tottenham Hotspur menghadapi Ajax pada leg 1 semifinal Liga Champions 2018--2019. Itu terjadi karena dia mengalami cedera pangkal paha.
 
Cedera didapat Sissoko saat membantu Spurs menghadapi Manchester City pada leg 2 perempat final Liga Champions pekan lalu. Saat itu, Spurs tetap unggul secara agregat meskipun City memenangkan laga dengan skor, 4-3.

Klik:Cetak Hattrick, Benzema Disanjung Zidane


Selain Sissoko, Harry Kane juga mengalami cedera pergelangan kaki saat leg 2 perempat final Liga Champions. Sementara itu, Son Heung-min yang biasanya mengganti Kane belum bisa dimainkan karena skors akumulasi kartu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Moussa Sissoke belum fit, mungkin hingga dua pekan ke depan. Kami berharap dia pulih lebih cepat, tapi saya tidak terlalu optimistis," kata pelatih Spurs Mauricio Pochettino.

Klik:Klopp Kritik Kualitas Lapangan di Stadion Cardiff


Sebelum menghadapi Ajax, Spurs wajib menjalani dua laga lanjutan Liga Primer Inggris, yakni kontra Brighton & Hove Albion dan West Ham United. Menjelang laga itu, Hugo Lloris dan Harry Winks berpotensi tidak bisa dimainkan.
 
Laga lanjutan Liga Primer Inggris tidak boleh dianggap remeh oleh Spurs. Pasalnya, jika tergelincir atau gagal meraih tiga poin penuh, posisi empat besar milik mereka bisa direbut oleh Arsenal dan Manchester United.
 
"Kami belum tahu durasi pemulihan Harry Winks. Sebab kadang-kadang dia bisa sangat bugar dan hari berikutnya malah kurang fit. Kami hanya bisa memantaunya setiap hari," jelas Pochettino.
 
"Kalau Lloris saya harap bisa dimainkan karena sudah menjalani sesi latihan dan cederanya bukan masalah besar. Saya harap dia bisa benar-benar dimainkan," tambahnya.
 
Jika bisa menaklukkan Brighton dan West Ham, Spurs bisa menyegel posisi empat besar. Kemudian, mereka jadi punya kepercayaan diri untuk menghadapi Ajax yang tampil menawan untuk menyingkirkan Juventus dari Liga Champions.
 
"Kami belum memikirkan laga kontra Ajax. Energi ini harus difokuskan untuk menghadapi Brighton karena kami punya dua target penting, yakni finis di empat besar (Liga Primer Inggris) dan mengalahkan Ajax. Untuk mewujudkannya, kami harus melewat satu persatu," tutup pelatih asal Argentina tersebut. (Sportsmole)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif