Para pemain Liverpool merayakan gol Divock Origi (kanan) (Foto: AFP/Paul Ellis)
Para pemain Liverpool merayakan gol Divock Origi (kanan) (Foto: AFP/Paul Ellis)

Remukkan Barcelona, Liverpool Lolos ke Final

Bola liga champions barcelona liverpool
Patrick Pinaria • 08 Mei 2019 04:05
Liverpool memetik kemenangan atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018--2019. Divock Origi dan Georginio Wijnaldum menjadi pahlawan kemenangan bagi The Reds.
 
Liverpool
: Liverpool sukses menghancurkan Barcelona dengan skor telak 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018--2019, Rabu 8 Mei. Hasil tersebut sekaligus memastikan The Reds lolos ke babak final.
 
Liverpool sebetulnya harus kehilangan sejumlah bintang pada laga ini, yakni Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Keduanya harus digantikan Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, ketidakhadiran Salah dan Firmino justru tidak membuat Liverpool patah semangat. Buktinya, mereka mampu tampil agresif pada babak pertama ini.
 
Statistik mencatat Liverpool menghasilkan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang. Sedangkan Barcelona mencatatkan lima tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang.
 
Agresivitas Liverpool sudah membuahkan hasil ketika laga baru berjalan tujuh menit. Saat itu, Origi sukses membobol gawang kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.
 
Berawal dari tembakan yang dilepas Jordan Henderson. Namun, bola mampu ditepis Ter Stegen. Hanya saja, bola muntah tersebut mampu diselesaikan Origi dengan baik.

Baca: Persib Menguji Kualitas Rene Mihelic


Barcelona mencoba untuk bangkit. Pada menit ke-13, mereka mengancam gawang Liverpool lewat upaya Lionel Messi. Mendapat umpan tarik dari Jordi Alba, ia melepaskan tembakan. Namun, bola masih bisa ditepis Alisson.
 
Giliran Philippe Coutinho mengancam. Pemain asal Brasil tersebut melepaskan tembakan mendatar, tetapi bisa dimentahkan Alisson.
 
Kedua tim terus menunjukkan permainan terbuka. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah.
 
Liverpool tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka sudah menciptakan peluang lewat Virgil Van Dijk pada menit ke-51. Namun, upayanya belum berbuah maksimal.
 
Selang tiga menit, Liverpool akhirnya menggandakan keunggulan. Gol tersebut diciptakan melalui Georginio Wijnaldum. Ia melepaskan tembakan first time setelah mendapat umpan dari Trent Alexander-Arnold.
 
Liverpool semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Barcelona sehingga mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-56.

Baca: Saran Bek Legendaris Liverpool untuk Hentikan Messi


Lagi-lagi, gol diciptakan Wijnaldum. Kali ini, ia sukses memanfaatkan umpan dari Xherdan Shaqiri.
 
Barcelona mencoba untuk menaikkan tempo permainan. Mereka beberapa kali mendapat peluang dari Lionel Messi. Tetapi, upayanya gagal membuahkan hasil.
 
Origi membuat Liverpool semakin tidak terbendung. Pada menit ke-79, ia menceploskan bola ke gawang usai meneruskan umpan dari Alexander-Arnold lewat tendangan sudut.
 
Liverpool mencoba menurunkan tempo permainan setelah unggul empat gol. Namun, situasi ini tidak bisa dimanfaatkan Barcelona karena para pemain The Reds mampu menunjukkan penampilan disiplin.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Liverpool memastikan kemenangan dengan skor 4-0.
 
Berkat kemenangan tersebut, Liverpool lolos ke babak semifinal dengan mengantongi kemenangan agregat 4-3. Sebelumnya, mereka kalah dengan skor 0-3 di leg pertama.
 
Susunan Pemain:
 
Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson/Georginio Wijnaldum (46'), Jordan Henderson, Fabinho, James Milner, Xherdan Shaqiri/Daniel Sturridge (90'), Divock Origi/Joe Gomez (85'), Sadio Mane.
 
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Arturo Vidal/Arthur (75'), Ivan Rakitic/Malcom (80'), Sergio Busquets, Philippe Coutinho/Nelson Semedo (60'), Lionel Mesis, Luis Suarez.
 

Video: Liverpool vs Barcelona: Berharap Keajaiban Anfield
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif