Selebrasi gol Cristiano Ronaldo yang dianggap tidak tepat oleh UEFA. (Marco BERTORELLO / AFP)
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo yang dianggap tidak tepat oleh UEFA. (Marco BERTORELLO / AFP)

Tiru Simeone, Cristiano Ronaldo Didakwa UEFA

Bola liga champions cristiano ronaldo juventus 16 besar liga champions
Kautsar Halim • 18 Maret 2019 22:54
Nyon: Persatuan Sepak Bola Eropa (UEFA) berpeluang besar menjatuhkan sanksi kepada Cristiano Ronaldo. Itu terjadi karena selebrasi golnya saat Juventus kontra Atletico Madrid dianggap berlebihan.
 
Selebrasi yang dimaksud adalah ketika Ronaldo memastikan hattrick ke gawang Atletico pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 13 Maret lalu. Saat itu, dia menghadap tribun penonton dengan gestur memamerkan alat kelamin.
 
Selebrasi tersebut sama persis dengan yang dilakukan Diego Simeone ketika mengantarkan Atletico menang atas Juve pada leg pertama babak 16 besar. Dan seusai laga, Simeone juga dipanggil UEFA yang ujungnya harus membayar denda sebesar 17 ribu poundsterling (hampir Rp320 juta).

Klik:Real Madrid Bidik Wonderkid Roma


Sejauh ini belum bisa diinformasikan secara resmi denda yang harus dibayar Ronaldo. Sebab, UEFA baru akan bertemu pemilik lima Ballon d'Or tersebut pada Kamis 21 Maret mendatang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Masalah kedisiplinan ini sudah mulai diusut seiring berakhirnya laga Juventus kontra Atletico Madrid di Italia pada babak 16 besar (Liga Champions)," tulis sebuah pernyataan UEFA seperti dilansir Sportsmole.
 
"Dakwaan yang melibatkan Juventus dikarenakan salah satu pemainnya, Cristiano Ronaldo, berprilaku tidak sepantasnya," tambah pernyataan itu.
 
Ronaldo memang sangat emosional ketika Juventus menjamu Atletico pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions. Sebab, berkat hattrick yang dia ciptakan, skor agregat berbalik menjadi 3-2 untuk keunggulan Juve. Sebelumnya, Juve kalah 0-2 pada leg 1 di Spanyol.
 


 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif