Para pemain AS Roma melakoni sesi latihan jelang menghadapi Porto (Foto: AFP/Andreas Solaro)
Para pemain AS Roma melakoni sesi latihan jelang menghadapi Porto (Foto: AFP/Andreas Solaro)

Prediksi AS Roma vs Porto: Roma Dihantui Rekor Buruk di Kandang

Bola liga champions as roma fc porto
Patrick Pinaria • 12 Februari 2019 13:24
Jakarta: AS Roma akan menjamu Porto pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2018--2019, Rabu 13 Februari dini hari WIB. Kemenangan sudah menjadi harga mati bagi I Giallorossi untuk menghapus rekor buruk atas tim tamu, sekaligus membuka kans lolos ke babak selanjutnya.
 
Roma tentu menjadi favorit pada laga ini. Sebab, mereka akan bertanding di markas sendiri, Stadion Olimpico pada laga dini hari nanti.
 
Namun, status Roma sebagai tuan rumah tampaknya tidak akan membuat semangat para pemain Porto mengendur. Apalagi, mereka memiliki rekor yang cukup baik selama bertandang ke markas Roma.

Baca: Marko Simic Terancam Absen Bela Persija Akibat Tuduhan Pelecehan Seksual


Sejauh ini, Porto sudah dua kali bertamu dengan Roma dari total pertemuan mereka di seluruh kompetisi. Dari total pertemuan tersebut, Porto mampu meraih satu kali kemenangan dan menahan imbang Roma sekali.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bahkan, satu kemenangan Porto di markas Roma itu terjadi pada dua musim lalu. Saat itu, kedua tim berduel pada leg kedua babak kualifikasi Liga Champions. Secara mengejutkan, Porto mampu membantai Roma dengan skor telak 3-0 pada laga tersebut.
 
Hasil tersebut juga membuat Roma tersingkir dan gagal melaju ke penyisihan grup Liga Champions. Sebab, mereka kalah dari Porto dengan agregat 1-4 lantaran sebelumnya hanya bermain imbang dengan skor 1-1 pada leg pertama.
 
Porto kian percaya diri menghadapi laga nanti setelah melihat catatan buruk Roma selama bermain di kandang sendiri di Liga Serie-A Italia musim ini. Dari lima pertandingan terakhir di kandang, Roma sudah kebobolan sebanyak delapan kali.
 
Selain itu, skuat Roma juga dalam kondisi kurang oke lantaran sejumlah pemain andalan mereka diterpa cedera. Di antaranya adalah Juan Jesus, Robin Olsen, Patrik Schick, dan Cengiz Under.

Baca: Bhayangkara FC Gelar Latihan Persiapan Hadapi PSIS


Namun, Porto tidak boleh jemawa melihat catatan tersebut. Patut diingat, Roma juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Chievo pada lanjutan Liga Serie-A Italia, Sabtu 9 Februari. Pada laga tersebut, Roma menang dengan skor 3-0.
 
Sebaliknya, Porto tampil kurang memuaskan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Portugal. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang dalam total laga tersebut.
 
Porto juga akan kehilangan beberapa pemain andalan mereka seperti Vincent Aboubakar, Moussa Marega, dan Jesus Manuel Corona. Khusus Corona, ia absen karena menjalani sanksi kartu merah. Sedangkan Aboubakar dan Marega tidak bisa memperkuat Porto lantaran mengalami cedera.
 

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
 
AS Roma: Antonio Mirante, Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, Kostas Manolas, Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi, Steven Nzonzi, Stephan El Shaarawy, Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert, Edin Dzeko.
 
Porto: Iker Casillas, Eder Militao, Felipe, Pepe, Alex Telles, Otavio, Danilo Pereira, Hector Herrera, Yacine Brahimi, Fernando, Tiquinho Soares.
 
Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
 
24/8/2016: AS Roma 0-3 Porto
18/8/2016: Porto 1-1 AS Roma
21/10/1981: Porto 2-0 AS Roma
4/11/1981: AS Roma 0-0 Porto
 
Prediksi Medcom.id: AS Roma (55) - (45) Porto
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif