Aksi Danny Rose saat menghalau pergerakan Hakim Ziyech. (EMMANUEL DUNAND / AFP)
Aksi Danny Rose saat menghalau pergerakan Hakim Ziyech. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Danny Rose Berhasil Bungkam Mulut Ruud Gullit

Bola liga champions tottenham hotspur
Kautsar Halim • 09 Mei 2019 21:31
Amsterdam: Kemenangan Tottenham Hotspur atas Ajax berati besar bagi Danny Rose. Salah satunya sebagai pembuktian diri kepada Ruud Gullit yang telah melancarkan komentar pahit.
 
Komentar pahit itu diutarakan sang legenda timnas Belanda seusai Spurs kalah 0-1 pada leg 1 semifinal Liga Champions di London. Menurut Gullit, Rose dan sejumlah rekan-rekannya tampil buruk.
 
"Saya menonton mereka (Spurs) tiap pekan di Liga Primer Inggris. Tapi tadi, banyak yang performanya mengecewakan," ujar Gullit seusai leg 1 semifinal.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Dele Alli tekniknya sangat buruk. Begitu juga dengan Wanyama dan Rose. Saya tahu Anda tertekan, tapi inilah yang harus diketahui," tambahnya.

Klik:Kritik Pedas Mourinho atas Kegagalan Ajax


Namun menariknya, Spurs malah bisa membalikkan keadaan dengan skor 3-2 pada leg 2 semifinal di Amsterdam, Kamis 9 Mei dini hari WIB. Saat itu, Rose dimainkan hingga menit ke-82 sebelum akhirnya diganti oleh Ben Davies.
 
"Sungguh menyenangkan bisa melawan balik pada laga malam ini (leg 2 semifinal). Mudah-mudahan, hasil ini bisa menutup mulutnya (Ruud Gullit)," kata Rose singkat sembari merayakan kemenangan timnya.
 
Apa yang diharapkan Rose tampaknya sudah menjadi kenyataan. Sebab, tidak ada kabar yang menyebutkan bahwa Gullit mengomentari hasil kemenangan Spurs atas Ajax di Amsterdam.
 
Kemenangan 2-3 pada leg 2 semifinal itu sudah cukup membuat Spurs menjadi pemenang atau lolos ke final. Sebab, skor agregat menjadi 3-3 dengan keunggulan agresifitas gol tandang untuk Spurs.(metro.co.uk)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif