Terkait Sanksi Ronaldo, UEFA Tunggu Laporan Wasit Felix Brych

Alfa Mandalika 20 September 2018 20:02 WIB
liga championscristiano ronaldo
Terkait Sanksi Ronaldo, UEFA Tunggu Laporan Wasit Felix Brych
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Valencia: Cristiano Ronaldo terancam mendapatkan hukuman lebih berat menyusul kartu merah yang ia terima saat menghadapi Valencia pada fase grup Liga Champions 2018 -- 2019. 

Diwartakan FourFourTwo, UEFA sudah mengonfirmasi membuka proses disipliner terhadap eks pemain Real Madrid itu. Ronaldo diketahui melakukan gerakan tangan dan mengenai kepala bek Valencia Jeison Murillo.  

Wasit yang bertugas, Felix Brych memang tidak melihat jelas insiden tersebut. Namun, setelah berkonsultasi dengan asisten wasit yang melihat lebih dekat, Brych langsung mengganjar Ronaldo dengan kartu merah.


Ronaldo tampak tak terima dengan keputusan itu. Bahkan, dia sempat duduk sebentar di lapangan. Namun akhirnya, Ronaldo pergi meninggalkan lapangan sambil menangis.

Baca: Profil Felix Brych, Wasit yang Mengusir Cristiano Ronaldo


Kartu merah yang diterima Ronaldo membuatnya otomatis harus menjalani larangan tampil satu laga. Ia juga tidak memiliki hak untuk melakukan banding. Dengan demikian, CR7 dipastikan absen saat Juve menjamu Young Boys pada matchday kedua, 2 Oktober mendatang. 

Namun, hukuman kepada Ronaldo bisa jadi bertambah hingga dua atau tiga laga. Sebab, sesuai dengan regulasi, UEFA berhak memberikan hukuman tambahan dengan mempertimbangkan aspek lain. Misalnya, apakah Ronaldo melakukan aksi itu dengan sengaja, atau ia dinilai mengganggu jalannya pertandingan karena tidak langsung keluar lapangan usai mendapatkan kartu merah.

Jika dua poin itu jadi pertimbangan UEFA, maka, Ronaldo bisa jadi harus melewatkan reuni dengan klub yang membesarkan namanya, Manchester United. Sesuai jadwal, Juventus dijadwalkan bentrok pada matchday ketiga dan empat. Juve dijadwalkan lebih dulu bertandang ke Old Trafford 23 Oktober dan gantian menjamu MU di Allianz Stadium pada awal November.

Saat ini, UEFA melalui komisi etik dan disiplinnya tengah menunggu laporan dari wasit Felix Brych. Andaikata, perilaku Ronaldo yang menyentuh kepala Murillo dan tidak langsung keluar dari lapangan masuk dalam laporan Brych, maka, fan Manchester United harus bersiap tidak bisa melihat aksi mantan pemain kesayangan mereka di Old Trafford. Keputusan terkait hukuman Ronaldo akan diumumkan UEFA pada 27 September 2018. (FourFourTwo)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas U-19 Gelar Latihan Jelang PSSI Anniversary Cup 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id