Valencia vs Juventus

Profil Felix Brych, Wasit yang Mengusir Cristiano Ronaldo

Alfa Mandalika 20 September 2018 14:41 WIB
liga championscristiano ronaldo
Profil Felix Brych, Wasit yang Mengusir Cristiano Ronaldo
Felix Brych (kanan). (Foto: AFP/Jose Jordan)
Valencia: Cristiano Ronaldo menjadi topik pemberitaan utama hari ini. Sebab, dia mendapatkan kartu merah saat Juventus bertandang ke markas Valencia pada matchday pertama penyisihan Grup H Liga Champions dini hari tadi.

Insiden terjadi pada pertengahan babak pertama atau tepatnya pada menit 29. Tampak dalam tayangan ulang, Ronaldo terlibat friksi dengan bek Valencia, Jeison Murillo. Ronaldo terlihat kesal dengan aksi diving Murillo, sehingga dia menyentuh kepala eks pemain Inter Milan tersebut.

Sontak, kejadian itu membuat penggawa Valencia meminta wasit memberikan pelanggaran. Wasit Felix Brych yang tidak melihat jelas kejadian tersebut sempat berdiskusi dengan asisten wasit yang berada di pinggir gawang. Brych tanpa ragu mengeluarkan kartu merah untuk Ronaldo.


Ronaldo terlihat tidak terima dan tetap bertahan di lapangan. Sesaat kemudian, Ronaldo akhirnya berjalan keluar lapangan sambil menangis.

Baca: Potret Tangisan Ronaldo usai Diusir Wasit


Selain Ronaldo, wasit Felix Brych juga menjadi perbincangan. Brych diangap kontroversial lantaran Ronaldo tidak membuat pelanggaran serius. Kontaknya dengan Murillo juga minim. Lalu, bagaimana sepak terjang Brych selama menjadi wasit profesional FIFA?

Brych merupakan wasit asal Jerman. Pria yang lahir pada 3 Agustus 1975 memulai tugas perdana sebagai pengadil di lapangan pada pertandingan Bundesliga 2004 silam. Tiga tahun berselang, Brych mendapatkan penghargaan lencana FIFA.

Tugas internasional pertamanya terjadi saat memimpin Rumania versus Luksemburg di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2008. Di pentas Liga Champions, dia sempat memipin pertandingan Panathinaikos kontra Rangers pada 2008.

Nama Brych kian meroket lantaran ditunjuk sebagai wasit final Liga Europa pada 2013 -- 2014 saat Sevilla menghadapi Benfica. Lalu, Brych dipercaya kembali memimpin laga final Liga Champions 2016 -- 2017 antara Juventus kontra Real Madrid.

Berdasarkan data yang dihimpun dari worldrefree.com, Brych sudah mengeluarkan 32 kartu merah sepanjang kariernya di pentas internasional. Brych juga sempat diperiksa terkait penggelapan pajak pada 2011 dan rumahnya sempat digeledah. (Berbagai sumber)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas U-19 Gelar Latihan Jelang PSSI Anniversary Cup 2018



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id