Juergen Klopp (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
Juergen Klopp (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Klopp: Malam Terbaik Hidup Saya

Bola liga champions liverpool
Patrick Pinaria • 02 Juni 2019 07:13
Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018--2019. Gelar ini sekaligus mengakhiri penantian The Reds dalam meraih gelar di kompetisi tersebut selama 14 musim.
 
Madrid: Liverpool sukses meraih gelar Liga Champions 2018--2019. Kepastian itu didapat The Reds setelah menghajar Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada babak final, Minggu 2 Juni dini hari WIB.
 
Mohamed Salah dan Divock Origi menjadi aktor kemenangan Liverpool pada laga tersebut. Keduanya masing-masing menyumbang satu gol untuk The Reds.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Liverpool Juergen Klopp amat bahagia melihat keberhasilan timnya meraih gelar tersebut. Ia pun memuji anak-anak asuhnya yang berjuang habis-habisan pada laga final itu.

Baca: Liverpool Angkat Trofi Liga Champions 2018--2019


"Saya sangat senang untuk para pemain dan orang-orang di lapangan. Saya sangat bahagia untuk keluarga saya. Mereka menderita setiap tahun ketika kami pergi ke final, setiap pertandingan kami kalah sehingga mereka layak mendapatkan gelar ini lebih dari siapa pun," ujar Klopp.
 
"Apakah Anda pernah melihat tim seperti ini? Berjuang hingga benar-benar kehabisan energi. Kedua tim bermain ofensif. Anda memiliki penjaga gawang yang membuat hal-hal sulit terlihat mudah, sangat bagus. Terima kasih banyak untuk perjuangannya," tambahnya.
 
"Sulit dipercaya kemenangan ini. Mungkin ini adalah malam terbaik dalam hidup saya," tutur Klopp.

Baca: Wanita Pengganggu Final Liga Champions Pernah Mampir ke Indonesia


Keberhasilan meraih gelar Liga Champions musim ini telah mengakhiri penantian Liverpool selama 14 tahun. Terakhir kali, Si Merah mengangkat trofi tersebut pada musim 2004--2005.
 
Torehan gelar Liga Champions ini juga mengakhiri puasa gelar Liverpool selama tujuh musim. Gelar terakhir yang mereka menangkan adalah gelar Piala Liga Inggris pada musim 2011--2012.
 
Tidak hanya untuk klub. Bagi Klopp, gelar Liga Champions musim ini juga terasa istimewa. Mengingat, ini merupakan gelar perdananya di kompetisi itu sepanjang karier setelah dua kali gagal di final sebelumnya (musim 2012--2013 dan 2017--2018). (Goal)
 

Video: Barcelona Korbankan Coutinho dan Dembele Demi Neymar ?
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif