Skuat Arsenal. (Foto: AFP: Ian Kington)
Skuat Arsenal. (Foto: AFP: Ian Kington)

Jelang Arsenal vs Southampton

Preview Arsenal vs Southampton: The Gunners Dihantui Cedera Pemain

Bola liga inggris arsenal 2017--2018 southampton 2016--2017
Alfa Mandalika • 09 September 2016 15:27
medcom.id, Jakarta: Akhir pekan ini, Liga Primer Inggris kembali memainkan roda kompetisinya. Salah satu laga yang akan dihelat ialah Arsenal kontra Southampton, Sabtu 10 September.
 
Kedua tim sama-sama memulai musim dengan hasil kurang memuaskan. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Arsenal baru mengemas empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Sedangkan Southampton lebih nahas. Mereka menelan dua kali imbang dan sekali kalah. Total, mereka baru meraih dua poin.
 
Tentu, permulaan seperti itu tidak menguntungkan. Apalagi, persaingan di papan klasemen Liga Primer Inggris semakin sengit. Belum lagi, tiga klub papan atas, Manchester City, Chelsea, dan Manchester United kompak meraih sembilan poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berbicara pertandingan Arsenal versus Southampton, The Gunners dihantui dengan banyaknya pemain yang absen. Per Mertesacker, Gabriel Paulista, Danny Welbeck, Carl Jenkinson, dan Alex Iwobi merupakan nama-nama yang absen lantaran cedera. Sementara dua pemain lainnya, Nacho Monreal dan Aaron Ramsey masih diragukan tampil.
 
Baca: Preview Derby Manchester: Guardiola Terhalang Hegemoni Mourinho di Liga Inggris
 
Absennya beberapa pilar tentu bisa membuat racikan strategi Arsene Wenger menjadi kurang tajam. Namun, bukan Wenger namanya jika tidak bisa meramu pemain yang ada untuk menjadi kekuatan yang kuat.
 
The Professor -julukkan Wenger- masih menyimpan nama-nama seperti Olivier Giroud, Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Theo Walcott. Apalagi, pada laga terakhir kontra Watford, Arsenal mampu menang dengan skor meyakinkan 1-3.
 
Setali tiga uang dengan Arsenal, Southampton juga dalam keadaan tidak menguntungkan. Tiga pemain mereka yakni Florin Gardos, Jeremy Pied, dan Fraser Foster tidak bisa dimainkan karena cedera. Akan tetapi, Soton masih bisa mengandalkan Sofiane Boufal gelandang serang yang baru diboyong dari Lille.
 
Menarik disimak juga, hasil enam pertemuan terakhir antara Arsenal dengan Soton. Ya, Soton berhasil mencuri tiga kemenangan (dua kali menang di laga kandang, sekali menang di laga away). Hal ini mengisyaratkan Soton merupakan ancaman besar buat Arsenal.
 
Baca: Preview: Kans Klopp Bawa Liverpool Mempecundangi Leicester
 
Pada laga terakhir yang terjadi pada Februari silam, Arsenal hanya bermain imbang 0-0 dengan Soton. Itu menandakan, Soton tetap percaya diri meski bermain di depan puluhan ribu fan Arsenal.
 
Kini, apakah Soton kembali membuat catatan positif di Stadion Emirates? Kita tunggu saja.
 
Prakiraan Pemain:
Arsenal: Cech, Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin, Xhaka, Cazorla, Sanchez, Oezil, Walcott, Giroud
 
Southampton: Forster, Soares, Fonte, Dijk, Bertrand, Romeu, Davis, Redmond, Tadic, Boufal, Long
 
Rekor pertemuan:
Arsenal 0 - 0 Southampton (3/2/2016)
Southampton 4 - 0 Arsenal (27/12/2015)
Southampton 2 - 0 Arsenal (1/1/2015)
Arsenal 1 - 0 Southampton (4/12/2015)
Arsenal 1 - 2 Southampton (24/9/2014)
Southampton 2 - 2 Arsenal (29/1/2014)
 
Prediksi Metrotvnews.com:
Arsenal 50 - 50 Southampton
 
Video: Paul Pogba Pakai Sepatu Khusus di Laga Derby
 

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif