PSSI 88th U19 International Tournament

Usai jadi Juara, Pelatih Tiongkok U-19: Terima Kasih Indonesia!

Kautsar Halim 26 September 2018 11:15 WIB
liga dunia
Usai jadi Juara, Pelatih Tiongkok U-19: Terima Kasih Indonesia!
Pelatih Timnas Tiongkok U-19 Yaodong Cheng. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Bogor: Pelatih Timnas Tiongkok U-19 Yaodong Cheng berterimakasih atas kesempatan yang diberikan timnya untuk berlaga di ajang PSSI 88th U19 International Tournament. Menurut dia, turnamen mini itu bermanfaat untuk persiapan menuju Piala AFC U-19 di Indonesia pada Oktober mendatang.

Tiongkok keluar sebagai juara di ajang PSSI 88th U19 International Tournament. Prestasi itu mereka raih setelah mengalahkan Thailand 3-1 dan Indonesia 3-0. Sementara itu, Indonesia yang menjadi tuan rumah malah menjadi juru kunci.

"Terima kasih kepada PSSI dan Indonesia. Ini adalah kesempatan bagus untuk beradaptasi dengan cuaca dan lapangan. Kami puas dengan hasil di sini dan para pemain pun sudah bermain dengan bagus. Terima kasih juga untuk fan Tiongkok yang datang ke stadion," kata Cheng dalam jumpa pers usai laga kontra Indonesia, Selasa 25 September.

Baca: Evaluasi Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Dibantai Tiongkok


"Pemain kami sangat suka atmosfer sepak bola di sini. Selain itu, kami juga bisa menjajal pemain dan mencoba formasi berbeda dari dua pertandingan yang dilakoni," tambahnya.


Meski juara dengan dua kemenangan besar, Cheng tak sekalipun meremehkan tiap pertandingan yang dia lakoni. Justru sebaliknya, dia malah menganggap sepak bola Asia Tenggara sudah makin berkembang dan tidak mudah juga untuk meraih kemenangan itu.

"Level sepak bola di Asia Tenggara berkembang dengan cepat dan kami percaya akan menjalani pertandingan sengit bulan depan," aku Cheng.

Piala AFC U-19 dijadwalkan bergulir pada 18 Oktober mendatang. Sejumlah pertandingan bakal menggunakan tiga stadion di Jabodetabek, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Pakansari, serta Stadion Patriot Candrabhaga.

"Kami akan kerja keras mematangkan persiapan menuju Piala AFC U-19 yang tinggal sekitar tiga pekan ini," tutup Cheng.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Legenda Persib Sarankan Organisasi Suporter Dibubarkan



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id