NEWSTICKER
Tangkapan layar video viral
Tangkapan layar video viral

[Cek Fakta]

[Cek Fakta] Viral Video Seorang Wanita Pingsan di Restoran? Ini Faktanya

Medcom Files Cek Fakta
M Rodhi Aulia • 17 Maret 2020 17:36
Beredar sebuah video melalui pesan berantai WhastApp, memperlihatkan seorang wanita tergeletak di sebuah restoran. Dalam video itu, tidak ada seorangpun yang berani menyentuh apalagi menolong wanita tersebut.
 

[Cek Fakta] Viral Video Seorang Wanita Pingsan di Restoran? Ini Faktanya
 

Penelusuran:

Dari penelusuran kami, video memperlihatkan seorang wanita tergeletak di sebuah restoran diunggah akun halaman Facebook All Singapore Stuff pada 13 Maret 2020. Akun itu menyatakan peristiwa itu terjadi di Clementi Mal, Singapura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
"Tidak ada yang membantu wanita pingsan," kata akun tersebut. Laman mothership.sg menjelaskan wanita yang tergeletak karena pingsan itu, terjadi di dekat sebuah restoran cepat saji khas Korea, Jinjja Chicken, pada 11 Maret 2020 pukul 14.30 waktu setempat.
 
Namun wanita itu bukan pelanggan restoran tersebut. Akan tetapi dia datang dari arah toko sebelah dan berhenti di outlet Jinjja Chicken untuk beristirahat.
 
"Begitu dia pingsan, seorang pelanggan dari toko, segera memanggil ambulans. Sementara manajer outlet menghubungi keamanan mal," tulis laman mothership.sg.
 
Petugas mal setempat melarang siapapun mendekati wanita tersebut. Petugas menunggu kedatangan ambulans dan akhirnya wanita itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Ng Teng Fong.
 

[Cek Fakta] Viral Video Seorang Wanita Pingsan di Restoran? Ini Faktanya
 

Kesimpulan:

Penyebab seorang wanita tergeletak pingsan di sebuah restoran cepat saji asal Korea di Clementi Mal, Singapura, masih diselidiki lebih lanjut. Kementerian Kesehatan setempat akan memberikan informasi lebih lanjut.
 

Referensi:
https://mothership.sg/2020/03/clementi-mall-woman-faint/
 

*Jika Anda menemukan informasi terindikasi hoaks, dapat melaporkan kepada kami melalui surel cekfakta@medcom.id.
 


 

(DHI)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif