Tips & Trik

Empat Tips dan Trik Menarik Pekan Ini

Cahyandaru Kuncorojati 03 Juni 2018 09:08 WIB
tips dan trik teknologi
Empat Tips dan Trik Menarik Pekan Ini
Ilustrasi. (Videoblocks)
Jakarta: Medcom.id kembali menyajikan tips dan trik menarik dan bermanfaat bagi Anda selama pekan ini, yang bisa membantu Anda memaksimalkan fitur di perangkat dan pemahaman Anda tentang teknologi.

Kami telah merangkum beberapa tips dan trik yang kami buat dan mungkin terlewat oleh Anda. Berikut ini kami sajikan beberapa tips dan trik menarik untuk Anca coba. Cukup pilih tautan di judul tips dan trik menarik di berikut untuk menuju artikel berisi panduan lengkapnya.

1. Pamer Lagu Spotify Anda di Instagram Stories
Tidak hanya foto atau video yang bisa dibagikan di media sosial seperti Instagram terutama di fitur Stories, kini Anda juga bisa mencoba kemampuan terbaru Instagram, memamerkan lagu yang Anda sedang putar di smartphone.


Instagram telah bekerja sama dengan Spotify agar pengguna gratis maupun berbayar bisa ikut memamerkan lagu yang sedang mereka dengarkan sekaligus membagikan perasaan mereka terkait lagu tersebut di Instagram Stories.

2. Voting di Instagram Stories Pakai Emoji
Instagram Stories memiliki fitur untuk menciptakan interaksi yang lebih seru dengan pengguna lain yang melihatnya.

Kemarin, Instagram baru saja merilis fitur terbaru, model baru voting yang jauh lebih menarik dalam bentuk stiker. Apabila fitur voting sebelumnya hanya berbasis teks dengan dua piihan, kini voting bisa dilakukan dengan menggeser emoji meter atau slider.

3. Temukan Video Terorisme di YouTube? Begini Cara Laporkan
Beragam konten bisa dibagikan lewat internet, baik foto maupun video, tapi tidak semua konten layak untuk dibagian terutama konten yang berkaitan dengan terorisme. Alasannya karena konten tersebut tidak hanya tergolong konten negatif, tapi juga menebar rasa takut.

Meskipun begitu, tetap ada saja pengguna internet yang mengunggahnya ke layanan video seperti YouTube yang bisa diaskes siapapun. Google sebetulnya juga sudah menyediakan fitur untuk membantu membuat laporan apabila menemukan video berkonten negatif, terutama terorisme.

4. Belanja Online Cermat Di Bulan Ramadan
Bulan Ramadan menjadi salah satu bulan yang dinantikan umat muslim di seluruh dunia.

Tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan mendapatkan lebih banyak pahala melalui berbagai ibadah dan silaturahmi, tetapi juga menjadi bulan yang dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk berbelanja.

Umumnya, aktivitas masyarakat Indonesia mencicil benda yang dibutuhkan pada hari Idul Fitri meningkat pada bulan Ramadan. Perkembangan teknologi salah satunya via e-commerce, turut dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan benda-benda tersebut.
 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.