Ragnarok X: Next Generation.
Ragnarok X: Next Generation.

Tips & Trik

Cara Gampang Upgrade Equipment di Ragnarok X: Next Generation

Teknologi games tips dan trik teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 22 September 2021 17:41
Jakarta: Game Ragnarok X: Next Generation menyajikan gameplay yang merupakan pengembangan dari versi orisinal sekaligus lawas yaitu Ragnarok Online. Di sini ada satu fitur gameplay yang patut diketahui karena akan mempermudah proses petualangan pemain yaitu sistem menempa equipment.
 
Kegiatan menempa equipment ini dibutuhkan untuk meningkatkan status atau kemampuan mulai dari senjata, ragam armor, aksesori hingga talisman yang bisa menyediakan efek tambahan bagi build stat karakter.
 
Di game Ragnarok X: Next Generation sistem menempa tersebut dibuat lebih mudah tapi dengan sistem yang baru yang membuat petualangan pemain semakin seru. Di sini proses menempa dibagi menjadi empat yaitu Upgrade, Refine, Enchant dan Card.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tentu saja semua proses ini membutuhkan item yang didapatkan dari hasil grinding atau membelinya di exchange center dari pemain lain. Upgrade akan meningkatkan status dasar dari sebuah equipment sementara Refine meningkatkan status upgrading yang dimiliki equipment tersebut.
 
Di sini juga ada sistem Awakening yaitu proses peningkatan status equipment dengan target tertentu. Di sini kami akan membahas cara upgrade equipment kategori putih atau Instance terlebih dahulu dengan target mencapai Upgrade Awakening Tier Kedua yang memberikan Upgrade Effect hingga 20 persen.
 
1. Hari Pertama
Selesaikan daily quest “Xavier’s Mysterious Item” untuk mendapatkan 10 Fish Print Commemorative Points per harinya. Saat terkumpul 20 di hari kedua point maka gunakan untuk membeli item Auto Rod sehingga proses memancing demi mendapatkan item menempa bisa dilakukan secara otomatis atau AFK.
 
Cara Gampang Upgrade Equipment di Ragnarok X: Next Generation 
 
Kegiatan memancing (fishing) atau Life Skill membutuhkan stamina yang bisa didapatkan dari konsumsi Odin Blessing, maka selesaikan semua daily quest untuk bisa mengumpulkan sebanyak mungkin Odin Blessing. Hal ini juga berlaku untuk kegiatan menambang atau mining.
 
Cara Gampang Upgrade Equipment di Ragnarok X: Next Generation
 
2. Hari Kedua
Kini kamu sudah bisa membeli Automatic Fishing Rod. Apabila ingin memancing dan mendapatkan target item untuk proses menempa maka sebaiknya kamu juga membeli umpat atau bait khusus, namun harganya dipastikan tidak murah dibandingkan mengumpulkan dari kegiatan grinding monster tertentu.
 
Cara Gampang Upgrade Equipment di Ragnarok X: Next Generation
 
3. Hari Ketiga
Lakukan langkah yang sama di hari pertama dan hari kedua, maka di hari ketiga setidaknya kamu sudah bisa mengumpulkan sejumlah item untuk menempa cukup banyak. Kini kamu cukup melakukan semua cara tadi secara berulang dan lakukan smelting sehingga material menempa siap digunakan di NPC Blacksmith.
 
Cara Gampang Upgrade Equipment di Ragnarok X: Next Generation
 
Meskipun terlihat mudah tapi prosesnya memang menyita banyak waktu. Beruntung Ragnarok X: Next Generation menyediakan cara mudah untuk melakukan proses menempa maupun memancing dan menambang yaitu dengan memanfaatkan Exchange Center.
 
Di Exchange Center semua item yang diperjual belikan menggunakan Crystal sebagai alat pembayaran. Crystal bisa didapatkan dengan menjalankan beragam daily quest dan mode gameplay di dalam Ragnarok X: Next Generation setiap harinya. Caranya ini memang mudah tapi juga memakan waktu.
 
Cara Gampang Upgrade Equipment di Ragnarok X: Next Generation
 
Pemain bisa memanfaatkan alat transaksi berupa Diamonds dengan melakukan topup caranya yaitu membeli Razer Gold yang punya harga murah dan aman dibandingkan payment channel yang lain. Apabila pemain sudah topup Diamonds maka mereka bisa menukarnya dengan Crystal.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif