Telkomsel.
Telkomsel.

Tips & Trik

Ini Cara Antisipasi Hilangnya Pulsa Telkomsel

Arif Wicaksono • 30 November 2024 12:30
Jakarta: Pulsa Telkomsel yang tiba-tiba hilang atau berkurang tanpa sebab yang jelas sering menjadi keluhan banyak pengguna.
 
Baca juga: Mudahnya Beli Paket Data Telkomsel Lewat Aplikasi myBCA dan BCA Mobile

Pulsa sering terpotong saat penggunaan data internet saat kuota habis sehingga secara otomatis pulsa digunakan untuk mengakses internet. Untuk mengatasinya Anda perlu aktifkan fitur pemblokiran akses internet tanpa kuota melalui aplikasi MyTelkomsel.
 
Pulsa Telkomsel juga habis karena pengguna tidak sadar melakukan panggilan telepon ke nomor premium atau mengirim SMS berbayar. Periksa kembali riwayat penggunaan pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel.
 
Potongan pulsa juga bisa terjadi akibat gangguan sistem atau aksi penipuan, seperti SMS berisi tautan mencurigakan. Sebaiknya jangan klik tautan atau membalas SMS mencurigakan. Laporkan ke call center Telkomsel di 188 jika ada kejanggalan.

Paket tertentu yang diaktifkan tanpa pemberitahuan juga bisa mengurangi pulsa. Kamu bisa gunakan aplikasi MyTelkomsel untuk memantau paket yang aktif.
 
Dikutip dari situs Telkomsel ini langkah yang dilakukan untuk ketahui pulsa Telkomsel suka hilang.

1. Pastikan Pulsa cukup untuk Bayar Tagihan

Pastikan Anda masih memiliki pulsa yang cukup untukmembayar tagihan.
 
Anda bisa melakukan pengisian pulsa atau bayar tagihan Anda melalui aplikasi MyTelkomsel, MyGraPARI, VeronikaTelkomsel atau tempat lainnya. Kadang pulsa suka terpotong untuk membayar tagihan isi pulsa yang belum dibayar.

2. Refresh jaringan

Anda bisa melakukan refresh jaringan Anda dengan cara Airplane Mode. Anda bisa nyalakan Airplane Mode dan kemudian matikan kembali untuk refresh jaringan.
 
Pastikan memilih Mode jaringan yang single network 2G/3G/4G only, dan coba di perangkat yang lain.

3. Cek limit untuk telepon

Sebagai pengguna pascabayar, pastikan limit Anda masih mencukupi untuk melakukan telepon dengan cek limit melalui UMB *111#.
 
Jika Anda sudah mencapai limit, hubungi kami di cs@telkomsel.co.id untuk mengajukan peningkatan limit pemakaian.

4. Pastikan ponsel Anda sedang tidak bermasalah

Jika tetap mengalami masalah, coba untuk memindahkan kartu SIM ke ponsel lain lalu lakukan telepon.
 
Anda akan merasakan telepon bermasalah jika berhasil menelpon dengan ponsel lain. Jika demikian, hubungi pusat pelayanan ponsel Anda.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(SAW)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan