Google Maps bisa bantu Anda hindari macet.
Google Maps bisa bantu Anda hindari macet.

Ramadan 2018

Cara Hindari Macet Saat Ramadan

Teknologi tips dan trik teknologi aplikasi Ramadan 2018
Ellavie Ichlasa Amalia • 26 Mei 2018 14:27
Jakarta:Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, bulan Ramadan memiliki dampak besar pada kehidupan masyarakat Indonesia.
 
Pada akhir bulan Ramadan, warga Indonesia biasanya berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya, yang sering diidentikkan dengan jalanan yang macet.
 
Namun, sebenarnya kemacetan di jalan adalah makanan sehari-hari warga Indonesia, terutama mereka yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta. Hanya saja, saat Ramadan, waktu kemacetan menjadi sedikit berubah karena banyak orang yang menyesuaikan jadwalnya dengan waktu Maghrib.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anda sebenarnya bisa menghindari macet dengan bantuan Google Maps. Pada Maps, Anda bisa menampilkan tingkat kemacetan pada jalan. Dengan begitu, Anda bisa menghindari kawasan yang memang sudah padat. Ini cara untuk menunjukkan tingkat kepadatan trafik pada Google Maps.
 
1. Buka aplikasi Google
2. Ketuk ikon tribar pada kiri atas
3. Scroll down dan pilih opsi "Traffic"
 
Cara Hindari Macet Saat Ramadan
 
Jalanan pada peta akan memiliki tiga warna, yaitu hijau, oranye dan merah. Jalanan yang dilambangkan dengan warna hijau berarti jalanan lenggang. Sementara warna oranye berarti jalanan cukup padat dan warna merah melambangkan jalanan yang macet.
 
Selamat mencoba!
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif