iOS 14.4. (MacRumors)
iOS 14.4. (MacRumors)

Tips & Trik

Cegah Hacker, iPhone Wajib Update ke iOS 14.4, Begini Caranya

Teknologi teknologi apple tips dan trik teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 28 Januari 2021 10:33
Jakarta: Apple baru saja merilis update sistem operasi iOS 14.4 untuk iPhone sekaligus iPad. Mereka juga menyerukan agar pengguna segera melakukan update karena di versi ini diklaim bisa menambal celah keamanan berbahaya.
 
Tidak kurang ada tiga celah keamanan yang diklaim Apple bisa dieksploitasi secara aktif oleh hacker. Makanya update sistem operasi ini diharapkan dilakukan secepat mungkin.
 
Dikutip dari Tech Crunch, dua celah keamanan ditemukan pada Webkit atau yang menjadi pendukung browser Safari dan satu lagi di Kernel atau bagian inti dari sistem operasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penelusuran yang dikutip dari situs Fast Company menyebutkan bahwa apabila hacker berhasil memanfaatkan celah keamanan di iPhone maka mereka bisa mendapatkan hak akses atau kendali yang lebih mendalam untuk membaca dan memodifikasi perangkat.
 
Bagaimana cara update iPhone ke iOS 14.4? Berikut ini Medcom.id sudah membuat panduan singkat.
 
1. Buka aplikasi Setting
2. Masuk ke menu General
3. Pilih Software Update
4. Apabila update sistem operasi iOS 14.4 sudah tersedia, maka pilih Download and Installs
 
Menurut Apple, iPhone yang bisa berjalan atau upgrade ke sistem operasi iOS 13 dipastikan bisa update ke iOS 14, termasuk dari seri iPhone 6S yang dirilis tahun 2015. Jadi semua iPhone tersebut juga bisa segera melakukan update ke iOS 14.4 agar tidak menjadi korban hacker.
 
Hal ini sangat tidak biasa untuk Apple karena beragam pihak menilai selama ini sistem keamanan perangkat iPhone atau iOS termasuk lebih aman dibandingkan smartphone Android.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif