Berikut cara membuat Spotify Icebergify, analis musik yang paling sering didengarkan pengguna.
Berikut cara membuat Spotify Icebergify, analis musik yang paling sering didengarkan pengguna.

Tips & Trik

Ini Cara Buat Spotify Icebergify

Lufthi Anggraeni • 15 Juli 2022 12:11
Jakarta: Setelah Spotify Pie, kini pengguna layanan streaming musik tersebut diramaikan oleh tren baru bertajuk Icerbergify. Serupa Spotify Pie yang memeriahkan internet pada bulan lalu, Icebergify merupakan alat analisis untuk mengetahui musik yang paling sering didengarkan pengguna.
 
Seperti nama yang diusungnya, hasil analisis dari Icebergify ini akan ditampilkan dalam bentuk gunung es. Alat ini akan mengumpulkan daftar 50 artis teratas yang didengarkan pengguna dalam jangka pendek, menengah, dan panjang.
 
Icebergify juga akan membandingkan data pengguna dengan data umum yang ada di platform Spotify.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan demikian, musisi di bagian atas gunung es merupakan musisi populer yang paling sering didengarkan pengguna, sedangkan bagian bawah menampilkan musisi kurang populer yang didengarkan pengguna.
 
Layanan ini juga akan memperhitungkan data lain yang ada di platform Spotify, sepert jumlah streaming, share, save, like, dan follower. Kemudian, data ini akan diurutkan sesuai dengan tingkat popularitasnya.
 
Sebagai informasi, serupa Spotify Pie, Icebergify merupakan tool analis pihak ketiga yang dibuat oleh Akshay Raj pada tahun 2022. Jika ingin mencoba layanan ini, berikut langkah yang perlu dilakukan untuk membuat Spotify Icebergify.
 
1. Buka laman Spotify Icebergify di situs Icebergify
2. Klik Create Yours yang muncul di laman depan
3. Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke laman Spotify untuk login
4. Setelah login, berikan persetujuan untuk bisa mengakses data Spotify milikmu
5. Begitu analisa selesai, hasil tersebut akan langsung ditampilkan
 
Pengguna dapat menyimpan atau melakukan screenshot pada hasil tersebut, untuk dibagikan ke media sosial. Apabila mengalami kesulitan dalam mengakses laman tersebut, Anda dapat melakukan refresh beberapa kali agar bisa masuk ke situs tersebut. Selamat mencoba!
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif