Berikut lima aplikasi yang memungkinkan Anda mengundug video dari YouTube ke ponsel Android.
Berikut lima aplikasi yang memungkinkan Anda mengundug video dari YouTube ke ponsel Android.

Ini Dia 5 Aplikasi Unduh Video YouTube untuk Perangkat Android

Teknologi youtube tips dan trik teknologi
Lufthi Anggraeni • 03 Mei 2019 20:36
Jakarta: Menonton video telah menjadi kegiatan yang paling banyak dilakukan pengguna internet di Indonesia. Hal ini juga diakui oleh sejumlah operator seluler di Indonesia, yang menyebut YouTube sebagai salah satu aplikasi streaming video terpopuler.
 
Kehadiran YouTube sebagai platform yang memugkinkan pengguna menikmati konten di berbagai lokasi, sayangnya masih harus terbentur oleh kekuatan sinyal yang masih tidak stabil dan lemah di beberapa titik lokasi.
 
Mengunduh video untuk dinikmati secara offline menjadi cara jitu bagi Anda yang kerap kali harus berada di lokasi bersinyal lemah dan tidak stabil. Bagi pengguna Android, berikut aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk mengunduh video dari YouTube.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. ArkTube YouTube Downloader
Serupa namanya, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengunduh beragam video yang diunggah di YouTube. Namun, aplikasi yang dikembangkan oleh XDA Developer ini tidak tersedia di Google Play Store, meski dapat dimanfaatkan oleh pengguna perangkat Android.
 
Jika tertarik untuk mengunduh aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya melalui tautan ini. Pada aplikasi ini, Anda dapat mengunduh video hingga resolusi 480 piksel. Namun, untuk mengunduh video dalam kualitas resolusi tertinggi, Anda diharuskan untuk membeli aplikasi donasi di Google Play.
 
2. TubeMate YouTube Downloader
Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari YouTube dan secara langsung menyimpannya ke ponsel. Anda juga dapat menentukan lokasi penyimpanan file video tersebut, baik di ruang penyimpanan internal maupun eksternal via microSD.
 
Penggunaan aplikasi ini sederhana seperti mengakses video yang diinginkan via peramban yang terintegrasi pada aplikasi. Kemudian, tekan tombol hijau di bawah layar. Namun berdasarkan format video yang diunduh, Anda mungkin harus menggunakan aplikasi lain untuk memutar file tersebut.
 
Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menngunduh lebih dari satu file secara bersamaan.
 
3. Dentex YouTube Downloader
Aplikasi ini memungkinkan video YouTube diunduh dengan cara yang mudah, cepat, dan lancar. Anda perlu mencari basis data YouTube, pilih video, lalu pilih format dan kualitas hasil yang diinginkan, semua dari antarmuka aplikasi ini.
 
Selain itu, aplikasi ini juga mampu mengunduh video dengan ukuran lebih dari 2GB, serta tidak akan mengganggu kenyamanan Anda saat menggunakannya akibat kemunculan iklan bertubi-tubi.
 
4. YouTube Downloader
Aplikasi yang dapat digunakan untuk download video dari YouTube menggunakan perangkat Android. Anda perlu memilih tombol Share ketika ingin mengunduh melalui Aplikasi YouTube di Android, lalu pilih YouTube Downloader.
 
Kemudian, Anda akan menemukan sejumlah pilihan format unduh video yang dapat dipilih. Setelahnya, Anda dapat memilih cara mengunduh yang diinginkan.
 
5. Tube Video Downloader
Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengunduh dan menyimpan video dalam format yang berbeda seperti FLV, MP4, 3GP, MOV, WMV, MKV, dan sebagainya. Aplikasi ini juga tidak mengunduh video secara langsung dari YouTube akibat persyaratan layanan atau Term of Service.
 
Aplikasi secara otomatis akan mendeteksi tautan dari peramban web sehingga Anda tidak perlu menyalin dan menyematkan alamat tautan di aplikasi.
 
Melalui berbagai aplikasi ini, Anda dapat menikmati konten video kesukaan dari YouTube tanpa perlu mengkhawatirkan kekuatan sinyal. Selamat mencoba!
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif