Tips & Trik

Momen Instagram Bisa Abadi di dalam Ponsel, Caranya?

Cahyandaru Kuncorojati 12 Januari 2018 14:26 WIB
tips dan trik teknologiinstagram
Momen Instagram Bisa Abadi di dalam Ponsel, Caranya?
Instagram Stories menjadi konten paling digemari di aplikasi Instagram.
Jakarta: Instagram Stories jadi fitur sekaligus konten paling menarik di Instagram. Konten ini membuat Anda lebih mudah membagikan momen yang sedang Anda lakukan serta dihiasi dengan berbagai teks dan emoji untuk membuatnya menarik.

Selama ini, mungkin Anda hanya tahu bahwa setiap foto atau video yang dibuat lewat Instagram Stories hanya bisa diakses lewat aplikasi tersebut saja. Padahal konten Instagram Stories juga bisa diakses lewat memori di ponsel.

Hal ini mungkin Anda lakukan untuk berbagi dengan teman atau pengguna ponsel lain yang tidak memiliki aplikasi atau akun Instagram di ponselnya. Selain itu, Anda bisa menunjukkan konten Instagram Stories yang Anda buat tanpa harus tekoneksi di internet.


Berikut Medcom.id merangkum langkah untuk menyimpan konten foto dan video Instagram Stories Anda sendiri di memori ponsel, bahkan Anda juga bisa melakukannya secara otomatis.

1. Buka Instagram Stories yang sudah Anda buat
Tentu Anda sudah mengetahui lokasi untuk mengaskes konten Instagram Stories Anda sendiri, kini buka kembali Instagram Stories Anda. Saat Instagram Stories tampil dan berjalan pilih ikon berupa titik tiga bertuliskan more pada sudut kanan bawah layar.



Kemudian akan tampil kotak dialog berisi beberapa pilihan, lalu pilih save video atau save photo. Setelah itu Anda akan melihat tulisan di bagian bawah layar bahwa proses penyimpanan Instagram Stories Anda di ponsel telah berhasil.



2. Menyimpan Instagram Stories secara otomatis di memori ponsel
Langkah pertama adalah langkah manual, Instagram sebetulnya juga menyediakan langkah otomatis. Jadi setiap foto dan video yang Anda unggah di Instagram Stories akan secara otomatis tersimpan di memori ponsel.

Pertama Anda harus masuk ke halaman profil Instagram Anda. Lalu pilih ikon titik tiga yang terletak di sudut kanan atas halaman tersebut untuk masuk ke halaman pengaturan aplikasi Instagram.



3. Cari menu pengaturan Instagram Stories
Setelah Anda dialihkan ke halaman pengaturan aplikasi Instagram kini Anda harus mencari menu pilihan untuk pengaturan Instagram Stories. Anda cukup menggeser halaman tersebut ke bawah hingga menemukan pengaturan Instagram Stories dengan tulisan Story Settings.



Setelah menemukan dan memilihnya kini Anda bisa harus menggeser halaman Story Settings ke bawah lagi hingga menemukan pilihan menu tombol geser Save to Gallery. Apabila menu ini Anda aktifkan, tombol geser akan berubah menjadi warna biru.



Kini setiap foto dan video yang Anda unggah ke Instagram Stories akan otomatis tersimpan di memori ponsel Anda dan bisa dilihat di Galeri.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.